Hanbook, Myeongdong, Gyeokbogung Palace, Namdaemun Market (Day 3)

Melanjutkan cerita Korea saya  sebelumnya  di Songdo dan Gwanghamun  Korea hari ke 3 saya melanjutkan jalan-jalan. Winter belum berlalu hari itu minus 5 tapi kami masih semangat. Hehehe. Walaupun akhirnya yang di foto cuma pakai itu-itu aja. Yah mau pakai baju sebagus apapun nggak ngaruh kalau jaketnya itu-itu aja. Saya udah bawa 2 jaket winter sih, tapi tetep aja berasa nggak pernah ganti. Hehehe.

Anyeong Haseo... Wear your invisible crown princess :D
Anyeong Haseo… Wear your invisible crown princess😀

Pagi-pagi kami ngejar kereta ke Myeongdong yang terkenal surganya make up dan barang-barang branded. Sebenernya bukan karena mau nyerbu make up nya sih. Tapi mau nyerbu free hanbook di Seoul Global Centre & Tourism Centre @ M Plaza (Level 5) yang letaknya memang di Myeoungdong. Teteup ya nyerbunya gratisan. Sampai sana ternyata udah ada yang ngantri. Satu grup dikasih waktu 15 menit. Udah ada background istana plus propertinya juga. Seru deh. Asal rame-rame. Kalau sendirian agak ribet karena nggak ada yang motoin. Setelah foto-foto selesai  saya mulai khilaf belanja make up. Sampai harus gesek credit card  :p

Myeongdong
Myeongdong
Traditional House of Korea
Traditional House of Korea

Next destination adalah Gyeokbogung Palace yang kemaren sempet tutup. Hehehe. Karena istana yang paling besar dan paling terkenal pengunjungnya juga banyak banget. Apalagi orang Korea pakai Hanbook jadi seru banget bisa foto-foto sama mereka. Oh iya waktu itu kami lagi beruntung, entrance fee nya gratis.. Hihihi.Tapi lupa dalam rangka apa bisa gratis.

DSC_0522

DSC_0510

Around Gyeokbogung Palace
Around Gyeokbogung Palace

Kalau ada yang bilang penduduk Korea itu care banget sama muka itu bener banget. Nggak cewek nggak cowo saya suka lihat sibuk sama diri mereka sendiri. Yang cewek bentar-bentar ngeliat kaca, touch up abis itu selang berapa menit gitu lagi. Itu bener banget. kayaknya depan mereka harus digantung spion biar gampang gitu ngacanya. Cowoknya juga gitu bentar-bentar ngaca. Ahh.. entah mungkin memang mereka merasa ganteng atau tau aja kalau saya perhatiin.

Fans KyuHun dari China sampai buat ads nya di stasiun kereta...
Fans KyuHun dari China sampai buat ads nya di stasiun kereta…

Kalau mau siasatin sholat di Korea itu gampang aja sih menurut saya. Sumber air banyak, cari aja tempat bersih dan sepi. Sholat aja disitu nggak ada yang ngelarang atau ganggu kok. Belakang Gyeokbogung Palace ada The National Palace Museum of Korea dan itu free. Kalau tenaga masih banyak sih buat eksplore luas bagus banget. Tapi kami udah lowbat duluan setelah eksplore Gyeokbogung dan foto-foto depan Blue House yang kalau dikita istana presiden ya. Kirain awalnya nggak boleh masuk. Ternyata tentaranya ramah-ramah dan ganteng. Hihihi. Sayang nggak sempet foto.

Blue House :D
Blue House😀

Kayaknya nggak lengkap kalau jalan-jalan  nggak nyari oleh-oleh. Sebenernya waktu itu udah agak malem. Tapi saya pengin liat Namdaemun market yang pusatnya oleh-oleh. Eh ternyata bener Namdaemun pusatnya souvenir yang harganya bisa di tawar dan rata-rata mereka bisa bahasa Indonesia loh walaupun sedikit-sedikit. Pokoknya tau aja kalau orang kita tuh suka banget belanja. Penutup perjalanan hari ini adalah Namdaemun Gate yang gagah berdiri di tengah modernisasi kota.

Namdaemun Gate (cr : ari)
Namdaemun Gate (cr : ari)

Salut dengan negara ini yang bisa menjaga warisan bangsanya yang terdahulu😀 Semoga kita juga bisa menirunya yak.

Malem itu semua jaket, earpuff dan sarung tangan keluar semua. Angin kencang dan dingin bikin menggigil bikin rindu matahari di tanah air. Hehehe

 

4 thoughts on “Hanbook, Myeongdong, Gyeokbogung Palace, Namdaemun Market (Day 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s