Song Do, Triplet House (1st day in Korea)

Ada yang tahu Daehan Minguk Manse nggak?

Coba googling deh, pasti bakal gemes-segemesnya. Pengin ketemu triplet ini sampai kebawa-bawa mimpi loh. Hahaha. Awalnya temen saya yang ngasih tahu apartemennya Triplet, Ari namanya, cantik rupanya dan pinter orangnya (loh, ini kayak promosi… tapi yang mau kenalan boleh loh)😀

Jadi sampai bandara Incheon dan melewati Imigrasi yang biasa saja. Saya bilang biasa saja mungkin karena ya memang biasa saja. Nggak ada rasa deg-deg an atau gimana. Nanyanya juga nggak macem-macem. Malah saya nggak ditanya sama sekali. Tau kali yak, kalo yang traveling ini anaknya baik hati, rajin menabung dan tidak sombong…Hahaha

Nah dari bandara Incheon, setelah nanya-nanya dan makan nasi kepal yang isinya tuna dengan harga cuma 1500 won,perut kenyang lanjut nyari bus jurusan Songdo. Anyway, kalau bisa beli T-money dulu ya. Itu mirip banget kayak kartu flazz atau e-money di Indonesia. Belinya cuma 5000 won, saya top up 10.000 won waktu itu bisa untuk naik bus, ke. Paling 2 hari habis karena jalan-jalan terus dan sekali jalan antara 1000 – 2000 an won. Nah dari bandara ke Song do itu 2800 won.

Songdo Central Park (cr: Ari)
Songdo Central Park (cr: Ari)

DSC_0084                                                        Axis-axis di Songdo Central Park

DSC_0085

Pas saya kesana pas akhir Februari itu lagi winter -8 C, kebayang dong dari negeri tropis yang kaya matahari harus langsung ke beda musim begitu.Sempet sebelum berangkat saya agak-agak panik gitu. Alasannya adalah jacket winter saya sempet nggak muat. Ya jelas nggak muat lah. Setelah pulang dari UK berat badan naik sampai 8 kg. Tapi saya punya prinsip kalau bisa jangan beli-beli lagi. Soalnya sayang, udah harganya mahal dipakai cuma sekali-sekali doank. Huhuhu T.T . Tapi seneng banget H-7 eh ternyata muat juga. Memang diet itu kalau niat pasti berhasil. Hahaha

Walaupun winter, untungnya di busnya ada penghangat jadi nggak berasa dinginnya. Nah turun di Songdo Central Park, walaupun awalnya harus nyasar-nyasar akhirnya nemu juga. First impression saya adalah “kok sepi ya” bener loh Songdo ini berasa sepi banget. Mobil aja jarang-jarang, walaupun banyak sekali gedung-gedung pencakar langit. Mungkin karena winter.

Kebayang kan baru nyampe belum sempet ke hotel buat naruh barang. Terpaksa geret-geret koper nyari Songdo Central Park. Liat apartemennya Triplet aja udah seneng setengah mati. Apalagi baru ngeh ternyata taman depan apartemennya itu tempat si Triplet shooting dan itu bagus banget. Me                                                      Ga ketemu DMM gpp, asal eksis dulu

 

Mereka maen sepeda (cr: Ari)
Mereka maen sepeda disini loh (cr: Ari)
Kuil di Songdo Central Park (cr: Ari)
Kuil di Songdo Central Park (cr: Ari)
Pulau Kelinci (Cr. Ari)
Pulau Kelinci (Cr. Ari)
When traditional meet modern building
When traditional meet modern building

Setelah puas foto cekrak cekrek dan bernostalgia sama Triplets walaupun nggak ketemu langsung akhirnya kami harus ke Seoul nyari hotel kami. Kami memutuskan naik bis aja, karena bisa lihat pemandangan. Songdo – Seoul sekitar 3 jam. Lumayan bisa buat istirahat selonjoran. Karena saya dapat kecelakaan, koper saya ngambek dan nutupnya nggak kenceng. Alhasil selama di Songdo saya was-was sama koper saya, takut kebuka dan isinya keluar semua. Entah kenapa waktu misua yang packing dia bisa nutup dengan sempurna. Lah giliran ownernya malah ngambek. Huhuhu. Cape banget, tapi happy, yippy !!!😀

Selanjutnya nanti ya… Waktunya memang nggak bisa sebebas dulu (Gaya mu Tik… Hahaha).

4 thoughts on “Song Do, Triplet House (1st day in Korea)

    1. Haha bude tau aja…. iya bude. Itu rajin dietnya cuma 2 minggu ngurangin garam sama gula. Turunnya nggak sampai 8 kilo sih. Tapi lumayan bude turun 4 kilo. Tapi skrg ga diet lagi,,, hahaha

Tinggalkan Balasan

