Apply Visa Korea Selatan

Siapa yang mau jalan-jalan ke Korea Selatan?
Pastinya harus ngurus visa dong.

Nah akhir bulan kemaren, saya jadi juga kesana. Setelah drama nggak bisa ngabur-ngabur dari kantor buat bikin visa. Maklum orang sibuk banget (padahal sih sok sibuk). Pas banget bisa urus visa 10 hari sebelum keberangkatan (yang bagian ini nggak recomended buat ditiru yak) bikin deg-deg an abis.

Jadi saya datang ke Kantor Kedutaan Besar Korea udah sampai situ jam 07.00 pagi. Hihihi Saya orang pertama yang dateng, tapi karena nggak ada ruang tunggu saya nongkrong di ruang tunggunya sopir (ngenes#) Nggak apa-apalah demi Lee Min Ho…. Hehehe. Dibawah ini persyaratan yang harus dibawa yak

– Paspor Asli dan Fotokopi Paspor (halaman identitas beserta visa/cap negara-negara yang telah dikunjungi)
– Formulir Aplikasi Visa (dengan satu lembar foto yang ditempel pada kolom foto)
– Kartu Keluarga atau Dokumen yang dapat membuktikan hubungan kekeluargaan
– Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja- Jika tidak bekerja tidak perlu menyertakan
– Surat Keterangan Mahasiswa/Pelajar, bagi yang masih bersekolah
– Fotokopi Bukti Keuangan, pilih salah satu:
* Surat Pajak Tahunan (SPT PPH-21) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
* Surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
* Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan surat referensi bank
* Surat keterangan keanggotaan golf
* Surat keterangan keanggotaan hotel bintang 5
* Surat keterangan pemegang program jamsostek
* Slip gaji atau bukti tunjangan pensiun

** Untuk tipe visa C-3 Multiple silahkan untuk melihat persyaratan Multiple Visa
** Jika berstatus mahasiswa harus melampirkan surat keterangan mahasiswa dan bukti keuangan orang tua
** Ibu rumah tangga dan yang masih belum memiliki pekerjaan/penghasilan harus melampirkan bukti keuangan suami atau keluarga
** Bagi pengusaha yang ingin mengajak serta asisten rumah tangga, harus melampirkan surat sponsor dari Employernya (surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak perlu dilampirkan)

Ini saya copy paste dari sini

dan alamatnya : Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 57 Jakarta 12950, Indonesia

Proses pembuatannya seminggu dengan biaya 560 ribu saja. Percaya deh nggak usah pakai calo juga gampang kok. Asal mau meluangkan waktu aja. Yah tapi orang beda-beda sih barangkali memang sibuk banget. Kalau saya, sayang uangnya. Hahaha. Budget backpaker soalnya.

Oh iya sebagai informasi tambahan, disini nggak bisa bayar pakai debit ya. Semua harus cash. Saya harus nyari ATM dulu, untung di gedung sebelah ada.

Tunggu cerita berikutnya 😀

Terima kasih kepada waktu yang telah berbaik hati kepada saya, dan terima kasih kepada mood yang lagi baik hari ini.
Walaupun penyakit ngantuk disiang hari habis makan siang selalu menerpa, untung ada kopi yang selalu setia 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s