Hollow Meadows and Peak District National Park

Kali ini jalan-jalannya beda loh *pamer. Pertama karena kami tidur di caravan, kedua di musim yang udah mulai dingin ini sekitar 13 derajat, dalam caravan nggak ada pemanas cuma duve doank. Ketiga adalah jalan-jalannya bareng misua hehehe. Sebenarnya jalan-jalan ini masih serangkaian yang ke Edensor itu karena masih satu daerah. Totalnya cuma dua hari satu malem

Jadi ceritanya saya lagi iseng-iseng nyari tempat nginep di Peak District NP. Soalnya mikirnya sayang kan, selama ini jalan-jalan dari kota ke kota mulu, sekali-kali yang alam-alam gitu deh biar bisa ngebandingin juga hutan di Inggris sama di Indonesia itu gimana sih. Maklum, kami berdua dulunya adalah orang hutan, eh maksudnya kuliah di fakultas kehutanan. Jadi jiwa-jiwa pengin menyasarkan diri ke hutan itu masih ada gitu loh. *halah bahasa gue*

Nah, iseng-isengnya nyari di air bnb, salah satu aplikasi di android yang menyediakan rumah, hotel , sampai caravan diseluruh dunia. Dari yang dikelola sendiri sampai yang dikelola profesional ada semua disitu. Nah, sampai akhirnya ketemu yang hitungannya murah dibandingin yang lain, Cuma 29 pounds permalem untuk maksimal dua orang. Yang lebih seru lagi, caravan itu milik petani disana yang lahan pertaniannya membentang dari ujung ke ujung. Udah gitu dia punya banyak sapi lagi. Namanya Hollow Meadows Farm. Awalnya sempet rada takut juga, soalnya itu tempatnya jauh, udah gitu bisnya cuma ada 2 jam sekali. Untung orang-orang Inggris emang baik-baik. Bilang aja mau turun di Hollow Meadows Farm, nanti ditunjukin kok. Walaupun disitu nggak ada tempat nunggu bisnya, Cuma ada plangnya doank. Sampai sana sekitar jam 5 sore dan kami langsung disambut sama ibunya Rebecca (Rebecca ini yang masarin caravan di air bnb). Disitu juga ada kakek neneknya Rebecca, jadi disini ada tiga generasi. Nah didalam caravan situ walaupun sempit tapi lengkap. Udah ada alat masak, gula teh, kopi (kami tetep bawa makanan sendiri sih) dan kasurnya harusnya meja yang dijadikan tempat tidur, tapi karena ribet dan nggak muat akhirnya kami tidur dibawah saja. Anggep aja camping😀 Hahaha

Welcome to Hollow Meadows Farm :D
Welcome to Hollow Meadows Farm😀

Asli sekali saya menginjakkan kaki saya disini, saya happy banget. Tempatnya indahhhhh banget….fuh.. nggak tau mau di gambarin kayak gimana lagi. Bayangin aja, depan caravan ada kebun bunga yang warna-warni, udah gitu ada rumah hobbit yang imut-imut nan cantik, ga usah deh ke New Zealand buat liat rumah hobbit doank :p. Beda-beda dikit nggak apa-apalah *maksa* Udah gitu ada peternakan sapi tapi nggak bau, bersih dan pemandangan yang membentangpun cantiknya luar biasa.

Hobbit House KW
Hobbit House KW
Itu syal sama sarung tangannya imut banget sih warnanya *hahaha* pizz misua
Itu syal sama sarung tangannya imut banget sih warnanya *hahaha* pizz misua

Mungkin yang agak ribet itu kalau ke WC ya, karena ada dibagian bawah jadi harus jalan sebentar. Masalahnya daerah ini dingin banget. Maklum udah masuk daerah dataran tinggi dan hutan, suami saya sampai double jacket. Tapi tetep yah… walaupun dinginnya udah menggigit saya nggak mau kehilangan moment donk. Akhirnya sang misua yang saya suruh buat foto-foto. Hehehe. Mumpung masih terang walaupun udah jam 7 malem.

Nah besoknya kami memutuskan untuk jalan-jalan. Walaupun awalnya bingung mau kemana. Masa mau ke Edensor atau Bakewell lagi. Untung pemiliknya baik banget, dia ngasih tau kita kalau ada hutan disebarang pertanian ini yang masuk area Peak District NP. Horeee…dapet Bonus!

Awalnya saya Cuma nanya-nanya tentang kumpulan bunga ungu yang ada diatas bukit, ternyata namanya Heather (Calluna vulgaris) yang Cuma berbunga dibulan Agustus. Gimana saya nggak merasa wow, saya beruntung banget bisa lihat mereka berbunga . Kata si kakek, kami bisa menuju ke perbukitan itu walaupun agak jauh kira-kira 2 jam. Kenapa nggak, kapan lagi coba.

Jadi batas antara taman nasional dengan tanah milik penduduk Cuma dibatasi sama batu-batu yang nggak terlalu tinggi, loncat doank aja nyampe.Turun kesitu kami nemu sungai yang bersih, pohon pinus yang tumbuh tinggi dan batu-batu hitam yang gede-gede. Pantesan rata-rata rumah disini kebanyakan terbuat dari batu. Footpathnya jelas, tanda-tanda penunjuk arahnya pun jelas, jadi nggak bakal nyasar deh.

Batas antara tanah pertanian dan hutan
Batas antara tanah pertanian dan hutan

Inside the caravan
Inside the caravan
Bendungannya :D
Bendungannya😀

Kami juga nemu bendungan loh. Nemu bendungan dulu daripada bukit berbunganya. Bendungannya cantik, bersih, disitu ada rumah yang bagus banget lagi.Banyak orang olahraga dihutan ini, dari jogging sampai naik sepeda. Ada pula yang Cuma jalan-jalan aja. Yang bikin salut itu, kami ketemu pasangan orang tua, mungkin umurnya sekitar 80 tahunan kali yak, si Bapaknya aja malah pake tongkat tapi masih mau naik bukit-bukit gitu dan istrinya pun mau nuntun coba….Ah so sweet… saya sampai cubit-cubit suami saking senengnya ngeliat pemandangan gitu. Memang sih rata-rata orang tua disini itu masih suka jalan kaki atau olahraga makanya mereka umurnya panjang-panjang.

Nggowes yuk!
Nggowes yuk!
So sweet ^^
So sweet ^^

Yang bikin lebih terharu lagi, kalau liat itu kakek nenek jalan gandengan padahal udah tegluk-tegluk sama-sama susah jalan tapi masih saling support and jalan-jalan. Saya juga mau gitu ah.. walaupun nanti udah tua, harus tetep hebring, jalan kemana-mana. Biar nggak stress and awet muda *halah.

Memang yah, nggak di Inggris, enggak di Indonesia orang ramah-ramah itu biasanya Cuma ada di desa-desa. Kalau di kota besar urusannya udah loe-loe gue-gue. Setiap kami ketemu orang mereka selalu nyapa, minimal say hello lah. Kadang malah jadi nggak enak sendiri kalau yang nyapa yang tua duluan.

Setelah jalan muter-muter puter sana puter sini, akhirnya saya nemu juga bukit dengan bunga Heathernya… Nggak tahu mau ngomong gimana lagi,pemandangan dari atas itu bener-bener gorgeous. Dari atas bisa lihat pertanian tempat saya menginap, jalan, bukit, sama sapi (tapi kueeecciilll) seru pokoknya😀

gorgeous!
gorgeous!
Eat, Laugh, Travel and Heather :D
Eat, Laugh, Travel and Heather😀

Ah, semoga berjodoh lagi dengan tempat ini

4 thoughts on “Hollow Meadows and Peak District National Park

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s