Edensor, anggota laskar pelangimu datang !!!

Ah, maaf baru kali ini sempet menulis di blog ini. Setelah semua malam-malam dengan kopi dan hari-hari dengan buku membuat saya menjadi lupa untuk menulis di blog ini. Sebetulnya itu karena rangkaian mimpi-mimpi saya juga, karena itu saya harus berjuang dengan apapun itu. Capek, tentu tapi semoga hasilnya memuaskan 😀

Okeh, back to cerita travelling.
Kali ini tempat yang sangat saya damba karena cerita Laskar Pelangi. Disitu Andrea Hirata menceritakan Edensor adalah destinasi terakhir yang sangat indah. Setiap membaca novel itu bayangan saya tentang Edensor tak pernah pudar. Mimpi-mimpi tentang tempat terindah ada di Edensor.

Nangkring dulu di tempat indah ini ^^
Nangkring dulu di tempat indah ini ^^

Well, dan ternyata oh ternyata Edensor ada di dekat Manchester, tempat dimana saya belajar. Mungkin ini yang dinamakan takdir. Takdir Tuhan yang tidak pernah salah. Masyarakat local membaca Edensor dengan Ensor . Edensor ini sebenarnya bagian dari Peak District National Park yang ada di daerah Sheffield, tempat Andrea Hirata dulu pernah bersekolah. Sudah dua kali saya maen ke tempat indah ini.
Dari Manchester saya naik kereta menuju Sheffield. Sampai di Sheffield saya harus naik bus 281 jurusan Chatsworth House. Memang Sheffield ini unik, cantik dan mempesona (kayak cewek aja). Sepanjang jalan kita bakal dimanja sama pemandangan khas countryside nya England. Kumpulan domba dan sapi, padang rumput, rumah khas berdinding batu yang cantik, kontur tanah dan bukit yang menakjubkan… ah saya kehabisan kata-kata. Satu jam menuju Edensor tidak terasa karena mata begitu dimanja. Mau tidur aja rasanya malah sayang. Hihihi.
Oh iya, kalau bingung bilang aja sama supirnya turun di Edensor, bus stop sebelum pemberhentian terakhir. Supirnya ramah-ramah kok, lebih tepatnya rata-rata orang asli ramah terutama di countryside.

Sheffield Station
Sheffield Station

Nah, kalau sudah pernah lihat cover novelnya pasti langsung kenal deh kita sudah sampai di Edensor. Desa kecil ini cantik, walaupun tidak sespecial yang dikatakan di novel karena rata-rata country side di UK ya seperti ini. Turun di Edensor, kita akan disambut bangunan gereja tua yang unik dan rumah cantik menggemaskan dengan taman yang dipebuhi bunga-bunga indah dan nyatanya bangunan ini dibangun ratusan tahun yang lalu. Terlihat dari prasasti yang tertempel di masing-masing rumah.

Lovely house... I want this one :D
Lovely house… I want this one 😀
Coba hitung sudah berapa tahun sekarang?
Coba hitung sudah berapa tahun sekarang?

Satu lagi yang unik disini, ada penjual jam atau selai dan cookies tapi tak ada penjualnya. Menjualnya pun diluar rumah dipinggir jalan. Mereka menjual dengan modal kepercayaan. Jadi kalau kita mau beli ambil sendiri barangnya, dan uangnya dimasukan ke kaleng yang sudah disediakan. Saking percayanya orang disini dan rasa kekeluargaan yang tinggi, mereka berani menjual dengan system begini. Salut! Saya mencoba membeli cookies yang isinya kacang-kacangan, enak kok.

Kedai Kejujuran
Kedai Kejujuran
Me in action (upsss... again*)
Me in action (upsss… again*)

Edensor bagi saya bukan Cuma tempat yang indah atau sekedar jalan-jalan biasa di luar negeri. Edensor adalah cerita tentang mimpi-mimpi saya, gunung yang harus saya daki, jalan yang sulit, dan hari-hari dengan pengharapan serta doa yang tidak pernah putus. Edensor memberi bukti kepada saya, kalau saya percaya, saya pasti bisa. Mimpi-mimpi ini tak pernah saya lepas sedetikpun dari hati, pikiran, otak, dan seluruh tubuh saya.

5 thoughts on “Edensor, anggota laskar pelangimu datang !!!

  1. Ping-balik: Tikateacool's Blog
  2. ternyata itu tempatnya… ada lg gk mbak foto yg lain?? sy sngat penasaran skali dngan desa edensor, krn googling di internet hasilnya krang meyakinkan…

Tinggalkan Balasan

