Manchester United Museum & Tour

Jarang-jarang saya nulis khusus tentang museum loh.
Soalnya saking banyaknya museum disini, sampai nggak tahu mana yang harus ditulis duluan.
Tapi karena banyak yang request tentang MU, biar nggak penasaran saya tulis deh

Tampak depan *halah
Tampak depan *halah

Tampak belakang :p
Tampak belakang :p

Kota Manchester kalau nggak ada klub sepakbola MU ataupun Manchester City nggak akan seterkenal sekarang.
Kota ini jadi tempat favorit kunjungan para turis ya utamanya gara-gara itu.
Saya beberapa kali maen ke Old Trafford dan biasanya cuma maen ke museumnya doank yang emang free.
Tapi kalau mau tour bayarnya £16 harga student, kalau adult £18.
Kemaren saya ikutan tour gara-gara ada temen kantor juga yang lagi EURO trip jadi sekalian nemenin deh.
Sebelum tour biasanya kita bakal explore museumnya dulu, dan ketemu di meeting point sama guidenya yang ganteng 😀
Jadi sang akang guide ini bakal ngejelasin macem-macem deh mulai dari sejarahnya, pemainnya, pencapaian dan bla bla bla nya.

Ini Bapak Budi
Ini Bapak Budi

Takut nggak ngerti… ah tenang aja, tujuan tour bukan itu kok, tapi cuma buat foto-foto doank. Hahaha
Kalau history dan macam-macamnya sih bisa baca sendiri. Lagian kita cuma dikasih waktu 1 jam 10 menit buat tour
Pendek banget kan, sayang kalau cuma ngedengerin ceramah doank. Itupun saya dan teman saya selalu dibarisan yang paling akhir, karena keasikan photo-photo. Soalnya bukti authentic itu kan photo yak :p Hahaha.
Ini saya ngomong begini karena kemaren saya sibuk jadi photografer dan di photo juga. Jadi setiap temen saya bergerak sedikit saja, dia selalu pengin di foto. Ya wajar sih, kapan lagi cobaaaa. Maen ke stadion MU. Kalau saya kan masih bisa bolak balik kesini.

IMG_9642

IMG_9573

Tampaklah dalamnya :p
Tampaklah dalamnya :p

Udah pada tahu donk kalau Old Trafford ini stadion terbesar kedua di Inggris setelah Wembley. Memang lebih wah dibanding yang lain 😀
Kami ditunjukkan juga ruang VVIP dan press conference nya juga loh. Plus dressing room nya juga. Jadi disitu tempat ganti pemain, tempat istirahat sama nonton TV. Hehehe. TV nya buat review pertandingan maksudnya. Disitu juga tempat ngatur strategi.

IMG_3478

Dressing room
Dressing room

Menurut saya sih yang paling keren ya, waktu masuk stadionnya sambil megang rumputnya stadion.
Berasa gimana gitu, ternyata rumputnya kasar yak. Hahaha.
Terus yang paling seru lagi sebelum kami masuk ke stadion, kami disuruh baris ditempat pemain yang biasanya mau keluar itu loh
*ah saya nggak tahu istilahnya* terus guidenya nyalain soundtrack MU and suara keriuhan orang-orang. Jadi kesannya kami mau tanding gitu terus disambut penonton diluar. Seru deh. Euforianya dapet.

IMG_3491

Pemain kitah impor dari Indonesia
Pemain kitah impor dari Indonesia

Souvenir disini macem-macem. Kalau yang paling murah ya koin MU cuma £ 1 yang paling kecil, dan kita bisa bikin sendiri pakai mesin di museum. Ada lagi sertifikatnya loh yang ada tulisannya nama kita. Dari mug, poster, syal, sepatu, dll. Kalau jerseynya hemm, rata-rata ya sekitar £50 dan jangan kaget kalau rata-rata made in China, Bangladesh, India bahkan Indonesia.

LINEcamera_share_2014-05-29-19-22-48

Dapet sertifikat +tanda tangannya Sir Alex loh
Dapet sertifikat +tanda tangannya Sir Alex loh

Makanya saya suka sebel kalau ada yang nitip minta dibeliin jersey asli, tapi dibilang kalau made in China eh nggak percaya. Jadi gini loh ya saudara sebangsa dan setanah air. sebagian besar produksi barang-barang yang ada disini itu memang diimpor dari negara-negara terutama di Asia karena jasa untuk produksi itu mahal disini. Kasarannya bayar orang itu mahal banget. Makanya mereka melimpahkan pekerjaan produksi ke Asia yang tenaga kerjanya murah dan itu terjadi dari merk yang ecek-ecek sampai merk yang terkenal seperti Zara, M&S, Banana Republic, Next, sampai Chanel itu rata-rata di Asia. Nah nanti diimpor lagi ke Inggris. Bedanya cuma satu, gengsi doank kalau belinya di luar negeri :p

Lah kok ini jadi panjang ngobrolin ini yak, merembet kemana-mana.
Pokoknya kalau yang mau dateng ke Inggris, jangan lupa maen kesini yak 😀

Iklan

8 thoughts on “Manchester United Museum & Tour

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s