Saat sedih diperantauan

Trust me, nggak semua yang kalian dengar dan baca tentang tinggal diluar negeri itu enak.

Saya masih bisa handle saat saya harus sakit, entah itu masuk angin, pusing kepala, sampai cacar air.
Walaupun sedih juga karena nggak ada yang keluarga yang nemenin, tapi paling tidak disini saya punya teman.
Well, walaupun nggak bisa nemenin full time, tapi paling tidak itu sangat membantu

Tapi saya nggak bisa control emosi saya saat mendengar orang-orang yang saya sayang kena musibah.
Itu sepertinya rasanya lebih sakit. Ibu, bapak, adik, suami dan keluarga kedua saya.
Kita nggak pernah tahu kapan musibah itu datang,
Kita nggak pernah tahu kapan umur manusia berakhir
Kita nggak pernah tahu kapan kita sakit
Kita nggak pernah tahu kapan kita akan kehilangan.

Ada saat dimana saya ingin sekali pulang, meninggalkan semua yang ada disini
Ada saat dimana saya ingin lari dari sini dan menemui keluarga saya
Ada saat dimana saya rindu-serindunya sama orang rumah, hanya untuk mendengarkan celotehannya.

Hal-hal seperti ini yang membuat saya lemah, karena buat saya keluarga adalah rumah
Rumah yang tak akan pernah terganti walaupun saya telah mengelilingi dunia.
Rumah dimana semua kasih sayang dan cinta berkumpul.
Untuk saya yang seorang anak dan seorang istri, kehilangan bagian dari isi rumah itu rasanya sedih.
Sangat sedih.

Maaf, saya hanya bisa berkirim doa untuk semua yang saya sayang saat ini
Maaf, saya tak bisa selalu bersama dengan orang-orang yang menyayangi saya
Maaf, saya belum bisa memberikan yang terbaik dalam hidup mereka
Saya tahu , mungkin seribu maaf tidaklah cukup.

Ah andaikan pintu kemana sajanya Doraemon telah tercipta.

Untuk yang saat ini diberi nikmat berkumpul dengan keluarga.
Jangan sia-siakan kesempatan ini.
Sayangi mereka, cintai mereka, berikan perhatian kepada mereka.
Percayalah, materi tidak selalu bisa menggantikan cinta dan kasih sayang.

Andaikanpun mau tak mau harus mengalami keadaan yang sama dengan saya, hidup dirantau.
Jangan lupa selalu lantunkan doa dan berikan terus perhatian
Itu cara saya memeluk orang-orang yang saya sayang dari jauh.

Semoga sembuh my lovely mama
&
Semoga ibu mertua saya diberikan tempat terbaik di sisiNya

Salam sayang selalu

Tinggalkan Balasan

