Lake District, National Park terbesar di England

Kalau selama ini England terkenal dengan wisata kota, jangan lupa sekali-kali main ke wisata alam. Saya dan beberapa teman kemaren, maen ke danau terbesar di England loh. Namanya Lake district, slogannya Breathe Deeper. Kayaknya sih kurang cocok slogannya ini, harusnya diganti jadi Sleep deeper :p . Soalnya waktu saya kesana yang awalnya cuma duduk dibawah pohon cherry blossom, eh tiba-tiba ngantuk, tiba-tiba tidur, sampai harus dibangunin sama temen. Bener deh, asik banget tempatnya, bersih, udaranya sejuk, dingin tapi nggak dingin-dingin amat, tempatnya cantik dan ada jalur trackingnya juga.

Cherry blossom beneath my sky
Cherry blossom beneath my sky

Dari Manchester saya naik kereta ke Windermere, kemaren sekitar £12 pp. Dari flat berangkat jam 5 subuh jalan kaki ke station, untung ada temennya. Lagian jalan kaki di pagi buta disini udah terang sih, maklum udah spring. Awalnya ngantuk banget, tapi giliran udah sampai. Wow, seneng deh😀
Nyampe sana sekitar jam 9 pagi dan masih sepi. Terus kita lihat ada banyak kapal-kapal keren parkir disitu. Setelah berdebat tentang apakah kita akan keliling danau yang luasnya nggak ketulungan sambil nyemplunk dan dijawab TIDAK tentu saja. Hahaha. Awalnya tergoda sih gimana nggak coba, danaunya bersih, banyak hewan-hewan seperti bebek, burung-burung yang entah jenis apa dan sepertinya nggak dalem. Well, walaupun perkiraan kita salah juga. Danaunya dalam banget boo! Bisa sih berenang, tapi masalahnya airnya lagi dingin sedingin-dinginnya. Kalau yang mau uji nyali sih monggoh saja.

20140415_135212

Breathe deeper :D
Breathe deeper😀

Akhirnya kita menjatuhkan pilihan buat rowing saja. Awalnya Bayu gaya-gayaan mau rowing seharian sampe nanya mas-mas penjaganya, ya tentu saja dia ngakak. Kita aja melongo dan lagi-lagi kita berkata TIDAK untuk rowing seharian. Gila aja, soalnya kalau nih misalnya pengin pipis pas ditengah-tengah danau, terus gimana coba, nggak mungkin kan ada wc disana. Itu aja sih alasannya. Hihihi.
Itu aja untung ketemu temen yang dari Cina, dan akhirnya gabung sama kita, jadi kita berempat rowing £23 buat sejam aja. Awalnya sih kapal kayu yang kecil itu kelihatnnya gampang kalau didayung, tapi ternyata boo, suseh bener. Bayu sama entahlah siapa namanya cowo dari Cina itu, lupa saya namanya, mereka bukannya dayung ke tengah eh malah cuma muter-muter dipinggir aja. Sampai kita diketawain orang-orang dan si mas-mas sampe teriak-teriak. Gini! Gitu! Saya sama Hesti cuma bisa ngakak ngeliat mereka berdua.

Dayung terus bay :p
Dayung terus bay :p

Kami dikasih peta seuprit rute yang bisa dilewati, jangan sampai keluar dari balon-balon merah katanya. Kirain ke tengah aja nggak bakal sampai, eh ternyata bisa loh boo! Walaupun sampai mau nabrak dan ditabrak kapal berkali-kali. Hihihi. Hesti yang jago men-direct, kalau saya sekali men-direct eh langsung mau nabrak. Jadi saya nggak pantes buat jadi guide. Hihihi. Akhirnya kami gantian ngedayung, eh ternyata emang susah juga loh. Berat dayung kayunya. Ini kalau lama-lama bisa berotot nih lengan. Tapi rasa capek terobati dengan cantiknya pemandangan sekitar😀

Habis rowing dan makan siang kami memutuskan untuk jalan-jalan. Awalnya sih mau ikut tour kapal tapi kok mahal ya, akhirnya kita jalan-jalan nyisir danau, terus dikasih tau kalau ada feri yang menyebrang ke pulau. Nyisir danau juga seru loh, kita bakalan lihat peternakan domba, eh jadi inget Shaun The Sheep. Lucu deh.

Nah ternyata dan ternyata, nyebrang pakai feri ini murah banget cuma 50 p, jadi pp cuma £1. Emang sih, kita bakal bareng sama mobil, motor, sepeda, tapi yang penting kan murah. Nah dipulau ini kami bisa tracking dan tidur Bunga-bunga cherry blossom juga lagi bermekaran, nambah indah tempat ini deh.

Cherry Blossom :*
Cherry Blossom :*

Banyak keluarga yang piknik kesini, sambil bawa tenda ataupun cuma sekedar tracking dan sepedaan. Kamera saya sempat rusak, jadi nggak bisa ambil foto banyak. Sedih, hu hu hu. Buat tip aja, kalau bisa kesini bawa bekel sendiri, kalau pas di pulaunya, nggak bakal ada yang jual makanan ataupun cafe.

Nanti kesini lagi ah, masih banyak yang belum diexplore😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s