Dianggap gila karena LDR nya kebangetan. Hahaha

Hola, para istri dan suami yang lagi mengalami nasib serupa. Cieee yang LDR, sama nasib nih :p

Well, kalo beda kota, beda propinsi mungkin udah biasa ya, tapi yang baru nikah terus beda negara itu baru luar biasa sepertinya.

Saya jadi bingung, ini sebenarnya saya harus cerita ke orang nggak sih. Hari ini teman saya dari Cina, menganggap saya gila (again!) karenaudah beberapa orang yang bilang saya kayak gitu. Tika, u’are crazy! Kalau udah digituin saya cuma ketawa ngakak. Rata-rata kalau baru kenal dan klik biasanya nanya asal-usul, negara man, trus ujung-ujungnya pasti ditanya, punya boyfriend nggak. Paling seru kan curhat tentang boyfriend tuh kan yak, kalau saya sih ikut nimbrung aja  seru-seruan :p  tapi kalau giliran ditanya suka serba salah. Jawab bener dibilang crazy, masa mau jawab boongan. Malah pernah  dikira becanda , katanya biar disini nggak dilirik orang. Yah, kalau mau ngelirik mah lirik aja kali. Tergantung orangnya itu mah. Lagian disini banyak cowok ganteng, rugi kalau nggak ngelirik 😛 Wakakak.

Kalau ditanya” Tika, kamu punya pacar nggak?” Saya jawabnya. ” Eke udah punya suami boo” Biasanya sambil nunjukin cincin. Yang bagian ini sih nggak syok-syok amat temen-temen saya. Terus pasti nanya lagi ” Jadi suami disini?”  Ya, saya bilang “nggak” dia di Indonesia. Abis itu mereka biasanya ber OOO ria sambil manggut-manggut. Tapi belum selesai juga tuh pertanyaannya, “susupo” kata orang Palu mah alias pengen tau aja. “Kapan nikah?” Yah saya bilang 1 September 2013 kemaren. Awalnya mereka ber ooo abis itu diikuti kaget and syok. “Bukannya September itu kita harus udah disini ya?” Mereka mulai tambah penasaran. Saya cuma jawab “iya”. Nambah syok lagi lah mereka, ” Jadi kamu ninggalin suami kamu kesini setelah nikah?” digituin donk. Kesannya eke kayak nelantarin suami gitu yah. Paling saya manggut-manggut sambil senyum kepaksa gitu deh. Nggak berhenti tuh disitu, nanya lagi. Saya jadi pusat perhatian beneran deh. “Terus kemaren pas liburan kamu pulang ke Indonesia?” Saya jawab kagak. Okey, dari sini mereka menyebut saya crazy girl-_- dan ritme pertanyaannya terus berulang kalau ketemu orang baru dan ditanya tentang status. Males banget kan. Bingung juga sih, maunya sih nge cut di bagian udah marriednya aja, tapi nggak usah sedetail itu. Cuman kan mereka nanya entar dikira nggak sopan atau malah dianggap saya menutup-nutupi status. Ribet kan jadinya, apalagi kalau dilirik sama cowok ganteng (ngarep ;p) jadi ya sebisa mungkin teman-teman saya memang harus tahu kalau saya married, soalnya ada ini mempengaruhi tindakan mereka ke saya juga. Gitu loh. Mereka jadi lebih menjaga hubungan dengan saya. Itu aja sih motifnya.

Saya dianggap ngambil keputusan gila dalam hidup saya.”U’re crazy Tika!” Awalnya sih cenut-cenut juga ngedengernya, nggak enak aja, tapi lama kelamaan udah biasa kali yak.

Nikah abis itu suami ditinggal pergi, udah gitu kagak balik-balik lagi. Hahaha. Gitu sih paradigma mereka. Pada bilang sih, mendingan saya nikahnya abis sekolah aja atau kali aja nemu cowok ganteng disini, jadinya nggak bisa ngeceng deh. Atau kalau nggak si suami sengaja mau ngiket saya dulu biar nggak lepas (ayam kali lepas ;p)

Ya kalau mikir pake logika sih mungkin gitu ya boo, kagak tau juga itu datengnya dari mana. Kalau dipikir-pikir lagi semua emang indah pada waktunya. Udah lama banget saya pengin dapet beasiswa buat ngelanjutin sekolah, perjuangannya juga nggak gampang. Sempet gagal berkali-kali. Untung saya punya keluarga dan teman-teman yang selalu support saya. Jadi maju tak gentar aja sih dan alhamdulillah dapet juga tuh beasiswa.

Nah diwaktu bersamaan emang udah ada rencana nikah, kami udah lamaran pula. Mungkin waktu itu bisa aja saya undur setahun kedepan setelah selesai, banyak juga yang ngompor-ngomporin kali dapet bule, biar anaknya kayak artis -____-. padahal muka Indonesia juga lebih eksotik loh (muji diri sendiri). Ternyata Tuhan udah nentuin jodoh saya, waktu dan tempatnya. BOOM!!!! yap,nikah deh. Mohon doanya aja deh yang baik-baik, biar lancar kuliahnya and cepet kumpul lagi sama keluarga.

LDR itu emang nggak gampang, godaannya banyak Cyiinnn, apalagi dinegara antah-berantah ini, negara yang mensahkan segalanya. Pergaulan dan sikap itu sih yang harus dijaga. Tapi saya enjoy aja kok, soalnya disini juga sibuk jalan-jalan  eh kuliah deng. Ngumpul sama teman dan bersosialisasi itu perlu, kapan lagi coba punya temen dari berbagai negara, . Salutnya saya sama mereka, mereka tetap menghargai perbedaan kok. Jadi seru-seru aja walaupun saya berjilbab.

Cheers,

Crazy Girl ^^

4 thoughts on “Dianggap gila karena LDR nya kebangetan. Hahaha

Tinggalkan Balasan

