Real Viking at Jorvik Viking Festival, York, UK :D

Awalnya saya kurang tahu viking itu apa. Soalnya yang saya tahu viking itu pendukung salah satu grup sepakbola di Indonesia:p
Baru di UK aja jadi tahu viking itu apa, sampai ketemu orangnya langsung. Memang sih Viking Age udah berakhir, tapi bukan berarti mereka bangun dari kuburnya waktu saya ketemu mereka kan. Hahaha. Becanda.
Saya suka banget film-film kolosal, apalagi kalau backgroundnya masa lalu. Bangunannya, pakaiannya, perangnya, ceritanya terlihat keren buat saya. Nah pasti pernah donk lihat film-film yang backgroundnya orang-orang viking.
Nah, kalau mau lihat real Viking dan merasakan suasananya kita bisa dateng ke York loh. Setiap tahun mereka ngadain festival JORVIK VIKING FESTIVAL . Tahun ini diadain tanggal 15-23 Februari, dan kemaren tanggal 22 Februari saya kesana. Yeay!!!

Saya sudah beli tiket kereta sebulan sebelumnya, saya dapet £6.9 return pakai railcard. Planning itu penting, biar murah. Temen saya yang beli sehari sebelumnya harus menelan pil pahit gara-gara beli seminggu sebelumnya dapet £20. Bedanya jauh kan. Kereta ke York penuh, sampai ada beberapa orang yang harus berdiri. Saya kurang tahu sebabnya apa. Biasanya kalau kita beli tiket udah langsung dapet nomer kursinya juga. Masa, mereka jual tiket berdiri sih.

Festival dimulai jam 1 siang depan Minster Katedral. Tapi dari pagi udah banyak banget orang yang berkostum viking dijalan. Mereka nice loh, baik banget kalau dimintai foto dan mau berhenti dulu. Bahkan mau minjemin senjatanya buat foto. Hihihi. Karena menjadi viking itu menjadi kebanggan mereka. Sebelum ngalor-ngidul cerita festivalnya. Saya jelasin viking dulu deh secara garis besarnya. Viking itu pelaut utara dari keturunan Jerman, yang basisnya di Skandinavia (Denmark, Norwegia, dan Swedia modern) yang sekitar 400-an M mulai melakukan penyerbuan rutin melalui laut ke berbagai wilayah di Eropa, bahkan hingga ke Laut Tengah dengan menyerbu Sisilia dan Italia selatan. Viking mulai menyerang pesisir Atlantik Prancis selatan sekitar 400 M, dan juga pesisir timur Inggris. Nah setelah itu berkembang biaklah mereka menduduki negara-negara Eropa termasuk Inggris dan keturunanya masih ada sampai sekarang.

Parade Viking :D
Parade Viking😀

 

Di Minster Katedral ini sudah berkumpul ratusan viking yang bersiap berparade dan berfoto. Bulu-bulu yang mereka pakai asli bulu serigala loh dan senjatanya pun asli. Yah walaupun mungkin nggak setajam dulu. Wanitanya pun cantik-cantik dengan pakaian khas Viking. Ah, saya berasa ikutan  shooting film. 

1

HI Viking, salam peace, love and travel :D
HI Viking, salam peace, love and travel😀

 

Ah, menyenangkan rasanya bisa mengenal mereka,  Walaupun dulu mereka dikenal doyan perang, tapi mereka sekarang adalah bangsa yang ramah dan terbuka dengan siapa saja. Dan mereka ingin membuktikan kepada dunia bahwa mereka masih ada dan tetap exist sampai sekarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s