Dari JK Rowling, Castle dan Lelaki ber-rok di Edinburgh

Masih serangkaian dengan cerita yang kemaren tentang Edinburgh. Sudah pada tahu kan kalo JK Rowling penulis Harry Potter dari Edinburgh. Kalau di film ngeliat arsitektur bangunan kayaknya sampai mikir, bisa aja ya penulis imajinasinya keren banget. Padahal memang kebanyakan kota-kota di England ya rata-rata gitu. Apalagi Edinburgh, berasa banget Scotlandnya (ya emang itu Scotland kul :p) Untung waktu kesini ada temen dari Indonesia yang kuliah di Edinburgh, jadi kami dikasih tahu spot-spot keren.

The Elephant House, tempat nongkrongnya JK Rowling
The Elephant House, tempat nongkrongnya JK Rowling

Nah Cafe diatas ini, tempat dimana JK Rowling nulis Harry Potter and nyari inspirasi. Dulunya nggak terkenal, sekarang jadi penuh terus. Lumayan deh, akhirnya jadi ikutan terkenal juga cafenya. Hihihi.

JK Rowling hands
JK Rowling hands

Dalam rangka charity, JK Rowling bikin cetakan tangan atau hand prints di Edinburgh’s city chamber dari Caithness stone, jadi everlasting gitu. Dia juga nerima Edinburgh award loh. Keren ya 😀

Greyfriars Bobby
Greyfriars Bobby

Kalau di Jepang ada Hachiko, di Edinburgh juga punya yang hampir mirip namanya Bobby. Anjing ini kepunyaan seorang polisi yang bernama John Gray. Waktu si pemilik mati di Grayfriars Kirkyard, si anjing nggak mau pergi dari kuburannya. Dia disitu terus,sampai masyarakat disana iba. Dikuburan, diluar ditambah dinginnya Edinburgh, nggak kebayang deh rasanya gimana. Berbagai cara dilakukan warga kota loh, biar Bobby mau pulang ke rumah, tapi tetep aja kabur kesitu lagi selama 14 tahun, sampai akhirnya meninggal.  Sedih ya… emang anjing itu binatang yang paling setia. Akhirnya untuk mengenang kisahnya Bobby, dibikin deh patung ini *usapingus* srottt

11 9 8

Cantiknya Edinburgh
Cantiknya Edinburgh

Pernah lihat film the Lord of The Rings atau film-film klasik yang latar belakang istananya cantik-cantik. Nah di edinburgh itu surganya castle. Sayangnya karena waktu yang terbatas saya cuma bisa mengunjungi satu castle.

Castle of Edinburgh
Castle of Edinburgh

Jadi jaman dulunya raja dan ratu ya memang tinggal disini. Saya masih perlu belajar banyak tentang Skotlandia ini. Soalnya menurut saya Skotlandia lebih unik dari Inggris bagian selatan, misalnya London. Perlu baca lebih banyak lagi.

Saya paling suka sama budayanya. Unik dan lucu terkadang. Pernah nonton film braveheart kan. Nah disini ada nih pemain aslinya. Kemaren sempet foto bareng juga. Tapi yang ini KW 5 nya. Hahaha. Dia orangnya atraktif, kocak dan yang paling saya suka dia niat gitu dengan semua kostum dan senjatanya. Memang sih kalau mau foto sama dia harus bayar atau donasi seikhlasnya. Saya kok nggak ngerasa rugi ya. Ya karena dari penampilan dan usahanya memang dia layak.

Braveheart KW 5
Braveheart KW 5

Dari dia juga saya tahu apa bedanya klit yang bentuknya kayak rok dengan motif garis-garis cantik dipakai cowok disana sebagai baju tradisional. Ada yang tahu apa bedanya? Hemm, saya geli mau cerita. Hahaha. Katanya kalau mereka pake klit berarti nggak pakai CD alias celana dalam, karena kalau pakai CD berarti bukan klit melainkan rok nya cewek. Ditambah lagi dengan “sopannya” itu si bapak-bapak braveheart nunjukin tatto yang dipantat… ieeeuhhhhh….  aduh nggak minat deh om. Hahaha. Nah mungkin, ini masih mungkin loh ya, cuma persepsi saya aja. Pelengkap klit kan ada tas kecil yang ditaruh dibagian depan, mungkin tas kecil itu berguna biar roknya nggak terbang-terbang. Hahaha. Nanti kalau terbang-terbang deuh, itu ada sesuatu yang bakal lepas dari sangkar. Hahaha. Pizz

Bagpipes man
Bagpipes man

Nah bagian yang terakhi ini yang paling saya suka. Nggak ke Scotland kalau belum ketemu bagpipes man. Apalagi dengan dandanan lengkap begitu. Rasanya nggak percuma saya ke Edinburgh. Mereka memang pengamen jalanan, tapi mereka bener-bener profesional. Nggak asal, jadi sebagai bentuk apresiasi menurut saya apa salahnya kalau kita ngasih recehan kita gitu. Hehehe. Beneran deh nggak bakala nyesel. Lagunya juga okeh. Sayangnya pengin beli roknya *eh klitnya mahal bener….. ga mampu deh saya. Tasnya juga lucu tapi mahal benerrrr juga. Alhasil cuma beli syal. Hahaha.

Ah tahun baru tahun ini benar-benar menyenangkan.

 

 

 

 

Iklan

4 thoughts on “Dari JK Rowling, Castle dan Lelaki ber-rok di Edinburgh

  1. Cafenya jadi rame mungkin banyak penulis yang mencari ilham disana kali ya, kali aja ketularan jadi tenar juga spt JK Wowling 😀 .
    Pernah ada yg iseng ga sih ngintip apa benar pria yg pakai klit ga pakai CD 😆 .

    1. mungkin juga mbak, buat foto aja kita harus ngantri. banyak turis yg foto2 juga di cafe itu.

      nah kalo soal CD ini kayaknya bener deh. Soalx wkt si bapak nunjukin tattoonya dipantat, ga keliatan cd nya… sampe kita ngejerit2. hihihi. untung di pantat kalo ditempat lain. errrrrrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s