You’ll never walk alone in Liverpool

Megastore di Anvield Stadium
Megastore di Anvield Stadium

 

Tanggal 24 kemaren saya maen ke Liverpool dari Manchester cuma 1 jam. Tiketnya pp 7.5 pounds yang berarti sekitar 150 ribu. Destinasi pertama ke Anvield Stadium, kandangnya Liverpool. Sebenernya nggak terlalu gede sih, masih gedean Old Trafford MU. Ada museumnya juga disini, tapi saya ga masuk bayar lagi soalnya. Maen ke megastorenya, untung otak saya nggak kena racunnya. Hahaha.

Maaf membuat jealous fans-fans liverpool terutama adik saya karena dia suka liverpool and The Beatless, alhasil saya ditodong buat beli macam-macam, tapi berhubung kantong mahasiswa jadinya saya beli semampu saya. Lah ngapain beli jersey yg harganya sejutaan lebih kalo itu buatan Srilangka, Vietnam, Cina, bahkan Indonesia. Mending beli di Indonesia aja. Hehehe. Akhirnya beli kaos aja 2 sama merchandisenya. Nggak deh kalo jersey nya :p

Kandang Liverpool
Kandang Liverpool

Seriously, buat temen-temen yang mikir jersey ori disini bakal lebih murah, hmm kayaknya perlu mikir ulang deh. Kalo saya perhatikan semua jersey disini import juga termasuk dari Indonesia, jadi penyedia jersey buat MU. Ada sih buatan UK tapi stock sedikit and harganya ngeriiiiii… hahaha.

Banyak hal menarik di Liverpool loh. Mereka punya Hop On Hop Off Bus. Jadi busnya 2 lantai, dan dilantai 2 itu atapnya terbuka.  Bayarnya 6 pounds udah bisa keliling Liverpool, bisa turun dimana aja (ada 13 titik), and kebanyakan free entry.

Albert Dock

Startnya disini  di Albert Dock. Liverpool itu punya laut sama pelabuhan dan pemandangan disitu asli keren. Apalagi ditambah disitu juga ada markasnya The Beatless Story yang buat tour gitu. Satu area itu ada museum Liverpool, kapal-kapal yang keren-keren di darmaga, and Liverpool Wheel itu loh undar kalau di Indonesia. hahaha. Saya nyerah kalau disuruh naik yang beginian. Banyak juga toko souvenir disini. Nongkrong doang disini kayaknya nggak bosen deh. Banyak yang dilihat soalnya.

 

IMG_6391

Around Albert Dock
Around Albert Dock

Liverpool One

Mall nya Liverpool ngumpul jadi satu disini. Saya sih nggak terlalu tertarik sama mall ya, lebih banyak and lebih gede di Indonesia terutama di jakarta. Namanya mall ya gitu-gitu doank. Merk-merk terkenal kayak ZARA, GAP, LV  disini made in China atau Morocco. Loh opo tooo iki. Jadi mikir lah ini sebenarnya gimana. China produksi semua barang dari merk-merk terkenal. Mungkin bikinnya di Cina soalnya lebih murah kali yak untuk bayar tenaga kerjanya.

Museums and Galleries di Brownlow Hill

World Museum, Walker Art Gallery ,Liverpool Central Library or St Georges Hall which are all now open daily and again all free to visit.  Yeay!!! Saya selalu takjub sama bangunanan dan arsitekturnya, indah banget dan mereka masih mempertahankan bangunan yang udah ratusan tahun. Walaupun begitu giliran udah masuk kedalam, semuanya udah high tech. Bagus kalau bawa anak-anak kesini mereka bakal dapet semua ilmu pengetahuan karena walaupun itu sepertinya “maenan” nyatanya itu ilmu pengetahuan loh yang anak-anak diajak mikir setelah maenin itu.  Kalau masalah lukisan saya juga angkat bendera putih, nggak tahu soalnya mana yang bagus ataua nggak. gambarnya abstrak gitu doank katanya bagus banget, kalo dijual bisa mahal. Emm, dijelasin berulang ulang pun saya tetap nggak ngerti tentang lukisan. Hahaha

 

IMG_6344 IMG_6324 - Copy

Museum and Art Galleries
Museum and Art Galleries

Cathedral

Ada dua Cathedral yang terkenal disini Anglican Cathedral di Upper Duke St dan Catholic Cathedral di Mount Pleasant. Kalau cerita historisnya atau perbedaannya saya kurang tahu, saya cuma mengagumi bangunannya saja yang cantik😀

Chinese Arch

Kayaknya nggak ada belahan dunia manapun yang nggak ada orang Cinanya deh. Disetiap kota pasti ada China Town. Walaupun China town di Liverpool lebih kecil daripada di Manchester sih. China ini bisa dibilang menguasai dunia yak.

Cavern Quarter di Matthew St

The home of the Cavern Club made famous by the Beatles in the 1960’s. A must for all music lovers of all ages as the street echo’s day and night with the sound of music. Cuma lewat  doank, sama foto.  Tapi aura The Beatless masih berasa sampai sekarang. Dijalanan musiknya selalu ada. Keren Ya.. abosolutely.

 

 

6 thoughts on “You’ll never walk alone in Liverpool

Tinggalkan Balasan

