Booking hostel bukan berarti bayar loh

Jadi gini, ini sebenarnya cerita dari temen saya Ari sedangkan saya yang bagian bookingin. Jadi saya termasuk juga dalam cerita ini walaupun nggak ikut jalan-jalannya.

Awalnya, temen saya Arie lagi kumat gilanya karena dia mau jalan-jalan ke Singapore sendirian. Ini bener-bener sendirian dalam arti sebenarnya yah. Soalnya emang dia kesana sendiri, jalan-jalan sendiri dan sama sekali nggak bikin janji sama siapa-siapa. Bahasa Jawanya “mbangbung” Lagi kebanyakan duit kayaknya. Hahaha.

Nah berhubung saya yang punya kartu kredit jadi saya beliin tiket pesawatnya dan bookingin hostel tentu saja. Kalau saya sih seneng-seneng aja karena bisa nambahin poin dikartu kredit saya. Hehehe. Tiket pesawat done! Air Asia gituloh, saya khatam cara pakenya.

Nah giliran booking hostel nih, Ari kan minta di bookingin di G4 Station yang alamatnya di 11 Mackenzie Road Singapore. and done! saya pikir semuanya sudah terbayar karena saya sudah terima email dari sononya.

Dan Jejeng!!!
Trouble is a friend kayaknya.
Sampai sana ternyata Ari disuruh bayar, karena kemaren baru booking aja. Dia juga kelimpungan secara duit yang dibawa pas-pasan. Tragis sekali nasibmu nak. Saya nggak ngeh dan saya juga nggak baca baik-baik itu emailnya. Dongdong!!! Ari juga sama.
Terkadang euforia travelling bikin kita lupa keknya. Hehehe

Malem-malem sms saya, jam 11 malem, dia lupa lagi nomor rekening banknya. Haduh saya ikutan panik juga. Secara anak orang nyasar dinegeri sendiri sih nggak masalah, lah ini di negeri orang. Nanti kalau ada yang nyulik gimana. Kan repot juga.

Untung pagi-pagi saya nguplek-nguplek mandiri internet banking, untung sempet nyimpen nomer rekening dia. Fyuhhh!!!!

Semoga selamat sampai pulang ke tanah air Rie, jangan disorientasi arah. Berhubung kamu nginepnya di daerah little India jangan lupa bawa Shahrukh Khan pulang ke Indonesia ya… loh 😀

Intinya sih, cek sebelum membeli. Untung masih bisa terjangkau, kalau travellingnya daerah kutub dan nggak ada atm. Gimana coba… Hihihi

2 thoughts on “Booking hostel bukan berarti bayar loh

  1. pelajaran berharga untuk lebih teliti lagi..
    yang perlu dibaca, ya mbok dibaca dengan baik..
    yang perlu dicek, ya mbok dicek dengan baik..
    untungnya masih beruntung, hehe..
    thanks my luphly prend.. what a nice vacation..

Tinggalkan Balasan

