Universal Studio Singapore YippY :D

Tahun kemaren saya ke Singapur, tapi nggak mampu bayar tiket masuknya. Maklum gembel boo! Baru akhirnya tahun sekarang masuk beneran ke Universal Studio di Sentosa Island. Itupun karena gaya travelling saya udah yang pake koper, pake travel agent jadi agak kerenan dikit lah (sombong *plak!) Tiketnya emang lumayan mahal memang 68 dollar singapore cuma buat maen seharian,tapi permainanya emang cetar membahana sih *Syahronomodeon*

Pertama masuk kita udah disambut ribuan manusia yang ngantri cuma buat masuk doank. antrinya panjang banget.Ndrosol-ndrosol akhirnya masuk juga. Udah gitu disambut dengan mulut menganga karena baru depan hollywood aja udah keren. setelah kehebohan yang kita buat karena foto-foto nggak jelas. mulai lah berhamburan satu-persatu. Jadi disana itu ada beberapa tema yang bisa buat maen. Nanti saya kasih tips satu-persatu yak.

Negeri pertama yang saya kunjungi adalah far-far away. Negerinya Shrek ituloh. Kirain pemainan apa apa gitu yak, ternyata roller coaster. Kecil sih bentuknya udah gitu nggak terlalu tinggi tapi lumayan buat pemanasan apalagi saya yang udah lama banget nggak maen begituan. Hihihi.

Shrek:D

Nah yang paling seru itu Shrek 4D. Awalnya sih ngebosenin, banget malah. Sampe saya udah sempet mau keluar. Bayangin aja kita dikumpulin satu ruangan yang gelap terus liat 4 kotak gede-gede pada ngobrol gitu, terus ada kaca juga sama layar yang nggak jelas juntrungannya. Untungnya segala kebosanan segala berakhir waktu kita semua digiring masuk ke ruangan yang mirip bioskop. Nah baru disini serunya, karena bener-bener merasakan 4D yang sesungguhnya. Kalo dilayar lagi ada muncrat ludah atau air, kita beneran disemprot pake air, terus kayaknya itu sessuatu yang melayang-layang dikita bisa dipegang semua. Naik kuda ikut-ikutan goyang, sampe rasanya laba-laba aja beneran ada di kaki. Seru!

Kotak yang bisa ngomong sendiri

Nah habis ini kan memutuskan untuk makan, tapi berhubung di meeting point nggak ketemu siapa-siapa akhirnya saya masuk ke Madagaskar. Aih mak, jujur sebenernya nyesel juga masuk sini. Udah antrinya lama ternyta gitu-gitu doank. Jadi kami dinaikin kapal yang satu deret isinya empat orang udah gitu liat boneka atau patung atau apalah namanya bergerak-gerak sambil nyanyi-nyanyi. Berasa liat rumah bonek di Dufan. Hahaha. Nggak seru menurut saya (maaf*) Jadi saran saya sih, naik Madagascar jadi option terakhir aja kalo masih ada sisa waktu😀

MadagasCaR

Sudah makan siang, kita udah kayak orang kesetanan. Soalnya udah jam 1 siang tapi baru selesai 3 permainan. Akhirnya ngejar ke Dinasaurus tapi ternyata lagi ditutup, lari lagi ke Mummy untung masih buka. Perhatian kalo ke Mummy harus tinggalin semua barang yah termasuk makanan, minuman, tas, HP atau apapun. Ada loker disekitar situ sih buat nitipin barang tapi saya nggak mau ambil resiko. Jadi saya titipin ke travelnya. Akibatnya saya nggak punya foto-foto disini T.T

Dari semua permainan yang ada menurut saya Mummy ini yang paling Ok, yang bikin jantung kayaknya berhenti nafas dan paru-paru berhenti berdetak *ehkebalik* akibat permainan Mummy ini juga kayaknya otak saya mulai nggak sinkron. Hihihi.

Pertama kami didudukan di berempat, saya, Fani, K Ani dan Pak Robi. Paling depan pula, jadi apapun yang terjadi kami adalah saksi kunci apa yang ada didepan saya. Bentuknya seperti roller coaster juga, tapi rasanya kayak ditarik ke neraka. Langsung melaju dengan cepat udah gitu mau ditabrakin ke tembok. Dalam otak say, saya pikir itu tembok bakal kebuka. Nyatanya nggak, nabrak aja gitu. Baru mau tarik satu kali napas eh ditarik lagi ke belakang. Ampun dah saya sampe pegangan yang disebelah saya. Setelah itu berasa naik ke gunung diputer-puter lagi. Apalagi gelap yah, jadinya rasanya ditarik ke balck hole. Teriak sekenceng-kencengnya sampe tenggorokan kering tapi nggak ada juga titik terang. Setelah diombang-ambingkan dalam kegelapan akhirnya ada titik terang eh diputer-puterin lagi. Rasanya mak nyoss banget. Setelah turun rasanya nyawa saya sudah hilang satu. Pak Robi saja yang orang Papua jadi berubah putih saking pucetnya. Wakakak. Semua jempol saya acungin deh sama permainan ini. KEren abissssss !!!!

2,5 jam buat 5 menit
Setelah itu kami lari-lari lagi ke Transformer. Ini beneran loh dari satu tempat ke tempat lain kami lari-lari karena nggak mau ketinggalan satupun permainan dengan waktu yang terbatas. Kata orang Transformer keren banget. Bangunannya dari luar emang fantastik sih, robotnya segede gambreng. Tapi nunggunya boo gileeee. Orangnya dari luar ngga keliatan rame. Biasa aja udah gitu itu kan nunggunya dalem gedung, jadi waktu kami liat udah naek tangga ada pintu masuk sudah ada permainannya. Tapi ternyata yang boo, perjalanan masih panjang untuk mengambil kitab suci. Maksud saya, masih panjang ke permainannya. Ampe berbagai posisi kita udah coba dari posisi berdiri, duduk, sampae koprol. Pokoknya kalo mau maen ke Universala sangat disarankan untuk olahraga berat dulu, karena disini kita akan diuji mental dan fisik. Orang-orang biasanya teriak-teriak kalo udah selesai wahananya dinaikin. Di Transformer ini baru ngeliat wahananya aja orang udah teriak-teriak sambil bersujud ngucapin syukur. Ampun dj, saking sadisnya antriannya boo! Tak beda juga sama kami yang teriak-teriak waktu baru liat roller coasternya itu. Padahal naik aja belum, hihihi. Yang lucunya lagi Pak Rob I yang badannya segede Tyson malah takut, padahal kita sangat beruntung dapet barisan depan. Sampe-sampe dia minta pindah kebelakang. Untung petugasnya nggak mau. Mungkin masih trauma sama yang di Mummy tadi.

Permainan di transformer ini 4 D juga tapi nggak seserem di Mummy, kita Cuma naek roller coaster itu terus pindah dari layar satu ke layar laen. Berasa sih 4 D nya. Lumayan lah😀 ngilangin pegel 2,5 jam tadi.

Nggak tahu arah mau kemana, karena semua barang kami titipkan akhirnya malah nyangkut di Water World. Ini yang maen memang orang beneran. Tembak-tembakan, acrobat, jetski, kapal, sampe maen api jadi satu. Airnya itu sampe muncrat ke penonton. Jadi bukan kayak sirkus gitu. Kita kayak liat liat shooting film. Hahaha. Ups waktu itu udah jam setengah lima, habis water world habis lari lagi ke Jurasic

Sialnya ujan gede banget padahal kami nggak bawa apa-apa selain baju yang nempel karena semua barang sudah saya titipin ke travel. Alhasil kami Cuma melongo waktu semua orang beli jas hujan yang harganya 3 dollar itu. Mau keluar nanggung karena terlalu jauh lagian pasti basah juga karena memang maen air. Jadi permainannya kami didudukan dilingkaran gitu udah gitu dibawa aliran yang sungai, sambil disemprot-semprot air sama dinasaurus. Ini lumayanlah, nggak se “enjel” (enggak jelas) Madagascar . Pokonya maen ini jadi basah basah basah seluruh tubuh*jreng*.

Semua permainan kami sudah coba waktu itu sudah menunjukkan waktu 18.30 pengen banget naek roller coaster yang gede itu. Tapi karena ujan gede dan kemaleman akhirnya nggak maen deh. Hiks hiks.. waktu buat foto-foto pun mepet banget.

Tapi ternyata diantara semua grup kami berempat yang paling banyak bisa ngabisin semua permainan dimasing-masing tema. Keren kan!!! Pokonya harus bener-bener memperhitungkan waktu. Cari yang lebih cepat dulu. Disetiap pintu masuk itu ada estimasi waktu ngantrinya kecuali transformer yah. Itu yang bikin errrrr…. Esmosi jiwa pokoknya.

CAndy CAndy Oh CandyCAndy CAndy Oh Candy

Perhatian: maen ke Universal studio bisa mengakibatkan kaki pegel, kepala pusing dan kelaparan. Hahaha, tapi kebutuhan batin terpenuhi, dari ketawa ngakak sampe teriak-teriak. Ini yang bener-bener namanya taman bermain😀
See u Universal Studio Singapore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s