Short update from Luwuk Banggai

Kali ini saya mau posting foto-foto dari Luwuk Banggai Sulawesi Tengah. Tempat ini cantik banget buat liburan. Tolong digaris bawahi “buat liburan” Hahaha.

Sudah empat kali saya hidup disana dalam jangka waktu yang cukup lama. Totalnya 4 bulan yak. Hihihi. Banyak yang didapat sih, cuman kalo nggak ngapa-ngapain bosen juga sampe autis deh.
Terakhir saya maen ke air terjun dongin yang lumayan bisa menyegarkan otak dan pikiran. Saya mau kesana lagi, tapi bukan untuk jangka waktu yang lama yah. Liburan bolehlah. Atau kerja, tapi itu maksimal seminggu ya. Wakakak.
Luwuk kota berair udah lumayan maju kok šŸ˜€ udah ada tempat karaoke juga walaupun lagunya jadul semua. Ada juga cafe-cafe terutama cafe pinggir Teluk Lalong atau Kilo Lima. Emm, restoran juga udah mulai banyak kebanyakan ya seafood.

Luwuk dari Bukit Inspirasi
Luwuk dari Bukit Inspirasi
Masjid Raya Luwuk
Masjid Raya Luwuk
Tempat MTQ se propinsi
Tempat MTQ se propinsi
Kayak terowongan yah :D
Kayak terowongan yah šŸ˜€
Disudut Kilo Lima
Disudut Kilo Lima
Boscha di Luwuk
Boscha di Luwuk

Sebenarnya saya sudah beberapa kali posting tentang Luwuk Kota Berair, tapi sayang sampai sekarang saya belum punya kesempatan maen ke Banggai Kepulauan. Menurut teman saya sih tempatanya biasa aja, karena pulau yang sangat biasa. Tapi yah, kalau belum ngeliat sendiri rasanya kurang mantep juga yah.

Saya yakin, Luwuk akan jadi kota yang sangat berkembang karena banyak sekali dibuka pertambangan terutama nikel dan LNG. Baru beberapa bulan saja sudah banyak kemajuannya. Tapi yang harus sangat diperhatikan menurut saya adalah kebersihan kotanya. Waktu terakhir saya disana itu pas musim hujan. Jalanan banjir, sampah keluar semua dari got-got. Pokoknya kalau habis hujan seperti sampah itu turun dari langit. Ayo… perbaiki saluran airnya!

*Go Go Luwuk Bisa!* eh berasa kampanye*

3 thoughts on “Short update from Luwuk Banggai

  1. Selamat malam admin, saya rizal dari surabaya. mau tanya nich, untuk kota Luwuk biaya hidup (makan, minum dan tempat tinggal dalam range2an rupiah kisaran berapakah). Apakah sama dengan kota surabaya? trims. salam kenal.

    1. luwuk-surabaya dalam segi biaya hidup jauh beda mas rizal. lebih mahal di luwuk. bisa dibilang 2 atau 3 kali lipat mungkin.
      kalo biaya tempat tinggal sy kurang tahu ya, krn tmpat tinggal saya dulu disediain sm kantor..

      semoga membantu šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

