Pusat Laut Donggala.

Sebulan kemaren saya nggak produktif banget nulis blog yah. Ya maaf pemirsa, maklum lagi sibuk mengejar mimpi. Walaupun akhirnya gagal juga. Sstt udah nggak usah di bahas ah, nanti saya menggalau deh. Kita ngomong yang enak-enak aja. Banyak banget sebenarnya yang mau diceritain sebulan kemaren. Cuman ya.. baru sempet.
Yup, finally setelah 2 tahun di kota ini saya bisa ngeliat Pusat Laut di Donggala. Bolehlah, kalo para pemirsa bilang “Telat!” nggak masalah daripada nggak sama sekali. Jadi ceritanya waktu itu saya ada tugas kantor, kebetulan pulangnya lewat situ. Ya udah menjelajahlah sama Pak Robi. Mumpung kan.
Dua kali nyasar loh. Hahaha, ndeso banget yak . Jadi dari pintu gerbangnya itu ternyata jauh banget ke pantainya. Jadi kami pikir, kami salah jalan donk. Alhasil pulang lagi ke gerbang awal. Nyari orang buat nanya-nanya. Katanya terus-terus. Nah yang kedua terus-terus kok masuk kampung orang. Nanya lagi, ternyata malah bener jalan yang pertama tadi. Dan memang jalan masuknya jauuuuhhhh banget dari gerbang dan nggak ada penunjuknya sama sekali. Jadi wajar donk, kita nyasar. Hihihi

Pasirnya putihnya boo!
Pasirnya putihnya boo!

Pusat Laut itu pantai dan laut #plak pasti pantai ada lautnya# yang ada jembatan sampai ketengah laut. Jadi bisa jalan nyampe ketengah laut, udah gitu pantainya pasir putih bersih banget. Dan lingkungan sekitar pun lumayan bersih kok. Mungkin karena belum terlalu terekspos yah (kenapa saya skeptis banget kalo tempat wisata udah rame pasti kotor). Dan yang paling unik lagi, pusat laut itu ada sumur gede, yang dipinggir pantai persis tapi rasanya tawar. Aneh kan, padahal Cuma berjarak beberapa meter aja dari pantai tuh. Anak-anak kecil biasa loncat terjun ke situ, tapi karena pas waktu itu bukan hari libur sosok yang tertangkap kamera cuma sosoknya pak robi deh. Hehehe. Partner kerja saya yang paling hebat:D
Oh iya sebelum nyampe di Pusat laut, saya kan sosialisasi di desa Bambarimi yang ternyata pusatnya dure. Slurrrppp!! Kebayang nggak, beli 10 duren yang gede-gede Cuma 80 ribu ajah. Manteep! Alhasil saya dan Pak Robi nongkrong dipantai sambil makan duren. Surga dunia boo!

Jembatannya cantik kan:D
Jembatannya cantik kan:D
Lamunnya sampe keliatan :D
Lamunnya sampe keliatan😀

Sumur air tawar dan Mr. Roby
Sumur air tawar dan Mr. Roby

Bagi yg mau bulan madu *eh* boleh nginep disini
Bagi yg mau bulan madu *eh* boleh nginep disini

Pusat laut itu cantik, recomended buat tempat maen dan letaknya juga ga jauh-jauh amat dari Palu. Cuma sekitar sejaman lah. Ditambah lagi kita bisa snorkeling atau nyelam walaupun spotnya agak jauh sih karena harus naek boat dulu sedikit. Jadi nggak jauh dari Pusat Laut ada daratan yang udah hampir tenggelam kalo pas surut pasti keliatan tuh pasirnya, nah disekitar situ bisa buat snorkelingan. Ajib kan!
Berhubung nggak bawa kamera, saya Cuma memanfaatkan kamera HP loh yang kapasitasnya cuma 5 mp. Pake HP aja udah keren, gimana kalo kamera beneran. Hehehe.

Enjoy:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s