Antimo VS Dokter

Saya lagi rajin nulis blog yah. Mungkin akan agak garing karena nggak ada cerita jalan-jalannya. Soalnya saya lagi di Luwuk Sulawesi Tengah. Tau kan Luwuk, ga tau juga yah. Ahh padahal kan saya sudah cerita beberapa kali. Nggak mau cerita Luwuk kok ntar bosen lagi.

Saya mau cerita Antimo. Pasti langsung doenk-doenk antimo. Semua orang tau kalo Antimo itu obat anti mabok perjalanan. Tapi dibalik itu semua yang udah jelas-jelas semua orang tau fungsi dan kegunaannya eh tetep aja ada satu orang yang nggak percaya. Sampai-sampai harus dibuktikan ke dokter. Sakit kali ke dokter:D

Jadi begini ceritanya, Mister B (sebut saja Bunga:D) kan mau keluar kota and dia bilang, kalau dikendaraan nggak bisa tidur.

Saya :” Minum Antimo aja, gampang kan. Ampuh kok buat tidur” Begitu saran saya. Karena menurut pengalaman si penulis (saya loh maksudnya) kalau udah minum Antimo pasti tidur.

Mister Bunga :” Loh saya kan nggak mabok, ngapain minum Antimo?”

Saya: “Emang ga mabok tapi kan bisa jadi ngantuk. Jadi bisa tidur istirahat deh.”

Mister Bunga : “Tidur itu kan cuma efek samping bukan kegunaan utamanya”

Intinya perdebatan gara-gara antimo itu nggak abis-abis. Bayangin, cuma gara-gara Antimo doang coba. Dia nggak mau kalah. Obrolan sampe berhari-hari berlanjut gara-gara si Antimo ini. Pokoknya si Mister ini ngotot aja. Okey, jadi kami ambil jalan tengahnya.
Saya harus menanyakan hal ini kepada teman saya. Rofa dan Ari, dan mereka juga sepakat sama saya. Bener minum Antimo bisa bikin tenang dan akhirnya tidur. Lagian dosis Antimo itu kan kecil. Jadi nggak akan kenapa-kenapa bagi lambung dan nggak tiap hari juga minum Antimo tapi sekali-kali aja kalo perjalanan.

Tapi dasar namanya Mister Bunga, tetep aja nggak mau kalah. Dia belum percaya kalo belum tanya ahlinya langsung alias Dokter. Oh My God, memang sih disetiap bungkus obat pasti ada tulisannya “Petunjuk dokter” tapi nggak segitunya juga kali. Apalagi udah nanya teman saya yang dia juga kenal. Masa sampe harus nanyain ke 10 orang. Nanti saya dikira kena gangguan mental deh. Dasar Mister Bunga bikin pusing aja.

Info dari dokter Google
antimoยฎ mempunyai isi yang sama yaitu dimenhidrinat. Dimenhidrinat termasuk golongan obat antihistamin. Obat ini bekerja dengan menekan fungsi telinga tengah, dimana terdapat alat pengatur keseimbangan. Selanjutnya, bagaimana dimenhidrinat mencegah mual, muntah, dan pusing masih belum diketahui.
Karena dapat menimbulkan kantuk, maka selama minum obat ini jangan menyetir mobil, menjalankan mesin, atau melakukan aktifitas yang membutuhkan konsentrasi (http://www.catatandokter.com)

Harus nyari dokter gara-gara ini *demi menang* ^^
Harus nyari dokter gara-gara ini *demi menang* ^^

Saya cuma nggak enak aja kalau misalnya kami nanya ke dokter terus dokter kami cuma melongo gara-gara pertanyaan kami. Bilang aja nggak mau kalah karena kami taruhan kan. Hayo ngaku!!!
Padahal taruhannya gitu doank, ckckck mister-mister. Awas yah!

Weh weh tulisan saya begini lagi. Nggak tahu deh ini memuat informasi yang bermutu atau nggak. Kan ini tentang kehidupan saya juga yang kayak nano-nano. Hehehe. Ato kali aja ada yang bisa kasih pencerahan buat si Mister #cubit si Mister!!!#

Iklan

9 thoughts on “Antimo VS Dokter

  1. hehe,, Dokter kan malu kalau kalah debat masalah obat ama orang bukan dokter (penulis..).., hehe.., Apalagi klo dokternya punya ego tinggi,…, hihi..

    keep posting Sist.. ๐Ÿ™‚

  2. Gan, ane mabok perjalanannya udah parah banget. Sampe-sampe jalan naik mobil nggak terlalu jauh maboknya kebangetan.. Antimo kira-kira bisa nggak ngatesin mabok ane? Kalo masalah bakalan tdr di mobil, ane kurang yakin gan.. Ane nggak bakalan mengantuk selain di atas ranjang.. Siapapun, mohon pencerahannya ya..

    1. Kalau pengalaman ane sih antimo ampuh banget gan buat ngatasin mabok. Makanya diminumnya setngah jam sebelum perjalanan. Jadi pas udah jalan mobilnya udah mulai ngantuk tuh. Kalau nggak coba minum2 deh. Dijamin langsung tidur. Tapi ati2 jangan sampai ketergantungan banget ya. Coba tanya dokter buat lebih pastinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s