Nyari Gajah di Tesso Nillo

Saya juga nggak tahu, saya salah makan atau kesambet apa bisa-bisanya menyasarkan diri sampai Pekanbaru buat nyari gajah. Kenapa juga dari Bali mending langsung ke luar negeri atau kemana gitu. Padahal kalau nyari gajah di kebun binatang juga banyak. Okey-okey saya ngaku, ada faktor S soalnya. Hehehe. Tapi rasanya beda loh liat gajah di kebun binatang sama ngeliat di alamnya langsung. Jadi gini ceritanya, dari Pekanbaru saya harus menempuh 4 jam lagi naek motor ke kampung Lubuk Kembang Bungo Taman Nasional Tesso Nillo. Sampai pantat encok, karena jalanannya jelek terutama di areal kebon sawit. Belum lagi bawa barangnya si Gembul yang harus saya pangku dan beratnya ampun. Dia emang raja tega.
Udah ngebut-ngebut, ampe loncat-loncat diatas jok motor eh nyampe sana kesorean. Gajahnya udah dimandiin semua. Pengin nangis deh rasanya, udah jalan sejauh ini masa nggak nemu. Padahal rencananya kan pengin mandiin gajah sambil ikutan naik, tapi itulah kalau lagi nggak beruntung. Gajah dimandiin jam 3 sore, nah kita nyampe sana jam 4 sore. Telat!

Mau ke kanan boleh, ke kiri juga boleh :)
Mau ke kanan boleh, ke kiri juga boleh🙂

Untungnya masih ada satu gajah yang baru disini 2 bulan yang lagi dilatih, umurnya 4 tahun namanya Jambo. Dan dia belum dimandiin, tapi saya juga nggak bisa mandiin juga sih, karena katanya gajahnya belum jinak. Jadi bisa ngamuk kalau dideketin. Walaupun gitu saya udah seneng, paling nggak beneran lihat gajah. Hehehe.
Sempet pegang-pegang badannya, sempet ngerasain bulunya yang masih panjang-panjang n tebel. Jadi rasanya geli-geli gimana gitu. Mungkin karena dia jantan dan saya betina kali yak jadi jinak sama saya, loh apa maksudnya ini. Hahaha.

Bulunya bikin geli-geli gimana gitu ^^
Bulunya bikin geli-geli gimana gitu ^^
Gajahnya dimandiin
Gajahnya dimandiin
Ini namanya waspada...
Ini namanya waspada…

Oh iya, petugas disini itu dari WWF namanya Flying Squad. Mereka yang ngelatih gajah-gajah itu kalau ada konflik. Keren kan. Sebenernya kalau masuk kawasan konservasi itu harus ada SIMAKSI tapi saya beruntung karena punya teman yang udah kenal sama mereka. Hehehe, bukan bermaksud nepotisme loh. Lagian kesini buat mengagumi bukan ngerusak. Malah kantor TN nya kosong melompong nggak ada orang, nggak tahu deh dimana petugasnya *ups*keceplosan.

Perhatian kalau naek motor harus hati-hati. Apalagi safetynya (ikut-ikutan bahasanya si Gembul), ngebut boleh asal tetep pake perhitungan (kalau bagian ini kata-kata saya sendiri ), helm harus di klik karena bisa copot (pengalaman pribadi baru kapok setelah kepala benjut ), jangan ngerem mendadak, bisa mengakibatkan kekagetan yang amat sangat bagis i pembonceng. Kalo ada lubang mending dihindarin , tapi tetep ati-ati. Pokonya safety first. Kenapa saya bilang begitu, karena saya udah punya unforgettable moments sama yang namanya jatuh. Hehehe, untung nggak kenapa-kenapa yang gimana-gimana. Tapi tetep aja rasanya nggak enak, sakit boo!

Tapi kalau ada orang yang kita sayang ada disamping kita mungkin sakitnya berkurang sampai 50% kah. Uhuk uhuk jadi batuk. Hahaha. Tapi walaupun nggak sakit tapi orang yang kita sayang nggak ada rasanya merana banget yak. Kayak sekarang, yang lagi galau bolehlah cari orang tersayang didekatnya. Siapa aja boleh…. (lah kok saya jadi terserang virus melankolis sih)

4 thoughts on “Nyari Gajah di Tesso Nillo

  1. hayaaaah..yang lihat gajah sama si gembul, uhuk uhukk
    apalah artinya jatuh sampe kepala bocor plus baret2 tangan dan kaki kalo ada orang tersayang yang ikut menjadi korban.. *lho

  2. berarti gajahnya boleh dikatakan dah jinak ya (mungkin karena ada pawangnya).. sedangkan di tempat kerja ku (Duri, Riau), Gajahnya sangat liar sehingga kita sangat takut mendekatinya.. mungkin saya belum punya fotonya..

    1. Belum sepenuhnya jinak bank, soalnya baru 2 bulan di temuin dari alamnya. makanya di latih di sana. Bang Duri itu sebelah mananya Pekanbaru? DItunggu fotonya ya bang😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s