Maen di Kuburan

Sudah dua tahun saya berada di Kota Palu ini dan menemukan hal-hal baru. Biasanya berbau dengan alam dan petualangan. Kali ini saya juga menyebutnya petualangan horor karena menurut saya ini tidak biasa. Tidak biasa tempatnya dan tidak biasa pula penghuninya. Informasi ini dari teman saya Citra, saat kita tak tahu bagaimana mengisi liburan kita dan sudah mati gaya karena semua sudah dijelajahi, hasilnya dengan spontan kita malah menuju kuburan cina yang ada sebelum POLDA Sulteng yang baru itu. Itu kuburan ternyata ada didaerah Tondo. Seumur-umur saya disini, saya baru tahu kalau ada kuburan Cina yang bagus disini. Bangunannnya cantik boo, apalagi banyak ukiran, patung-patung dan segala ornamennya yang saya tidak tahu bagaimana menyebutnya bentuk-bentuk itu. Menurut saya biaya pembuatan kuburan ini mungkin lebih mahal dari pembuatan rumah Astazimmm…. sebenernya masih banyak kuburan yang cantik-cantik loh, gede-gede pula dengan berbagai simbolnya itu. Cuman saya masih mikir buat masangnya. Bukan maksud hati nggak sopan atau gimana gitu maen di kuburan. Makanya agak bingung aja waktu mau nampilin foto disini.

this is it... kuburan
this is it... kuburan

Saya kira cuma saya saja yang melakukan hal bodoh itu, maen ke kuburan. Bukannya buat ziarah malah nongkrong dan foto-foto. Bahasa halusnya sih mengagumi budaya lain. Hehehe . soalnya sebenernya saya parno sama hal begituan, maen ke kuburan ternyata rame boo, banyak orang ternyata. Dari anak kecil sampe orang tua ada juga disitu. Emang sih walaupun kuburan tapi nggak ada kesan angkernya. Nggak tahu yah kalo malem, saya nggak berani. Hihihi. Saya nggak mau coba-coba.

Model saya kali ini : Citra ^^
Model saya kali ini : Citra ^^

Berhubung nih kuburan ada di atas bukit jadinya bisa lihat dari atas. Keliatan jembatan Mc D, pantai Talise, pokoknya kota Palu. Pas banget kalo mau sekedar nyari udara seger, atau nyari foto. Hehehe, tapi walaupun kuburan ini nggak seserem kuburan biasanya, tapi yah harus sopan yah. Kan namanya juga tetep kuburan kan, harus tetep ngehormatin. Nggak mau kan, pulang-pulang malah ada yang ngikut, wih serem.

Hammer city
Hammer city

5 thoughts on “Maen di Kuburan

  1. waktu acara kantor,,tabur bunga ke makam pegawai kantor yg dah almarhum, aku ke sini juga dan ujungnya foto2! ada kuburan cina, muslim, dan kristen. Memang bagus2 macem rumah kontrakan bentuknya dong..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s