Senam Hip Hop di Anjungan Talise

Pantai Talise Sulawesi Tengah yang terkenal sama jembatan Ponulelenya atau jembatan McD, walaupun padahal nggak ada McD disini :glekk maksa banget yak, sekarang selalu ramai kalau minggu pagi. Apalagi sejak di bangunnya anjungan dan taman-taman disekitar situ. Seperti biasa, minggu pagi adalah hari jogging biar nggak loyo-loyo banget harus disempet-sempetin olahraga. Biasanya saya ngajak K ida atau Helen atau Citra, pokonya yang mau ajah, daripada “ngerungkel” di kasur doank. Nah selain cuci mata #tetep yah boo# juga bisa bikin badan sehat loh. Istilah kasarnya nyari keringet.

Nah kemaren ada yang berbeda, waktu itu saya jogging sama Helen. Udah beres, saya nyidam pengin makan bubur ayam. Maklum, berhubung bukan di tempat asal jadi susah banget nyari buryam yang enak disini. Isenk-isenk kita muter-muter sampai Jembatan McD, ternyata sampai di anjungan Talise, kita ngeliat kumpulan ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak dari yang muda sampai tua ngumpul jadi satu. Ruame banget, apalagi musiknya lumayan kenceng. “Tersireplah” saya dan Helen kesitu. Ternyata memang ada senam pagi. Awalnya sih senam biasa aja buat bapak-bapak sama ibu-ibu, lumayan juga buat di ikutin ngeluarin keringet, eh setelah selesai ternyata dan ternyata ada lagi loh. Tapi bapak-bapak sama ibu-ibunya mundur.

Awas bau
Awas bau

Ibu-ibu yang megang toa manggil-manggil
“Mari remaja Indonesia, gerakkan badanmu. Kita akan senam hip hop!”
Saya sama Helen cuma saling pandang. Senam hip hop baru denger, perasaan dulu adanya tuh dari saya SD sampai SMA namanya nggak jauh-jauh dari SKJ 2000 atau SKJ 1999 (yang ini ada nggak yah, lupa) boro-boro hip hop atau saya yang benar-benar nggak update.

Naiklah tiga cowok ABG ke ujung anjungan pake kaos item, celana putih, cucok deh boo! para bapak-bapak dan ibu-ibu sudah tergantikan dengan para ABG atau remaja. Kami yang merasa masih ABG pun #wadesig# ikut-ikutan ambil barisan. Umur boleh agak tua, tapi jiwa masih muda donk. Hehehe.

Senam sehat^^
Senam sehat^^

Setelah di perhatikan, setelah diikutin dan dihayati tuh senam asli emang beda banget. Saya berasa jadi umur 15 tahun lagi yang bisa breakdance. Gerakannya nggak jadul, pokoknya ada meliuk-meliuknya, ada loncat-loncatnya, ada “ngglesor” dilantainya, pokoknya nggak kalah sama Super Junior dah. Salut buat yang bikin #prok prok prok#

Asli saya sampai ngos-ngosan, keringetpun langsung basah bercucuran. Kegiatan ini nih yang harusnya dibanyakin, jadi anak muda nggak malu lagi ikutan senam, karena gerakannya juga keren. Daripada lari ke hal-hal yang negatif mendingan kan senam, ngedance, manjat pohon, maen skate board, deelel deh. Mereka bisa mengekspresikan apa yang mereka suka, apa yang mereka mau.

Akhirnya saya dan Helen memutuskan setiap minggu pagi jam 7 akan nongkrong di Anjungan Talise buat ikutan senam Hip Hop, setelah jogging disepanjang penggaraman pantai, selain berenang di malam hari tentu saja. Hehehe, sehat itu nggak mahal dan nggak nyusahin kok, asal mau dan niat pasti bisa. Ayo nggak boleh males (walaupun kadang saya juga suka kumat malesnya…hehehe)

2 thoughts on “Senam Hip Hop di Anjungan Talise

Tinggalkan Balasan

