Dari Guci sampai Pantai Alam Indah

Bulan Oktober adalah bulan penuh berkah (loh?) Jadi saya pulang kampung, cuma 2 hari sih bareng si Gembul, ada urusan yang harus dikerjain. Sehari sebelumnya saya maen ke Bogor ke sahabat saya tercinta Ocin (muachhh..muachhh) yang sekarang kuliah S2 di Bogor, jadi makin kurus tapi tambah cantik. Yang selalu saya repotin kalau maen ke Bogor.

Malemnya langsung cabut ke Tegal, berhubung nggak dapet kereta CIREX dari Gambir alhasil naik bis ekonomi deh. Hadeuhh seumur-umur mudik baru nih naik bis, ekonomi pula. Tapi untungnya kursi yang harusnya bertiga cuma diisi dua orang. Enjoy aja jadinya:)

Setelah urusan selesai, saya ajak Gembul buat jalan-jalan. Di daerah saya ada laut dan gunung sekaligus yang berdekatan. Awalnya nggak direncanain. Saya ajak aja ke Guci salah satu dataran tinggi di kaki Gunung Slamet, cuma sekitar 30 menit dari rumah. Ternyata banyak yang berubah setelah 3 tahun saya nggak pernah maen ke tempat ini.
Banyak tempat wisata baru, kayak strawberry petik sendiri, ATP, pokoknya outbond-outbond gitu deh. Villa sama hotel juga tambah banyak. Terus yang bikin saya sedih ada beberapa bagian yang gundul, entah itu dibakar sengaja atau nggak.Udaranya pun nggak sedingin dulu. Kayaknya dulu saya sampai harus pake 2 lapis jaket,lah ini boro-boro, malah panas euyyyy! Sepertinya memang udah global warming nih. Hiks T.T

Guci saat ini
Guci saat ini

Dulu waktu SMA saya suka banget maen kesini. Disini ada air tujuh air terjun (kalau nggak salah) bisa jadi tempat camping, outbond, dll. Dulu kesini biasanya pake truk atau motor rame-rame. xixixi, lebih seru! Masuk-masuk hutan ke air terjun yang bukan untuk umum cuma buat kita-kita ajah. Berasa punya air terjun sendiri. Oh iya, tiket masuknya cuma 5000, murah kan.

Berhubung saya suka amnesia, nggak tahu kenapa saya lupa banget jalan ke arah air terjun yang dulu saya suka maen. Padahal saya mau pamer. Alhasil cuma liat pemandian air panas yang isinya bapak-bapak sama ibu-ibu sampe anak kecil jadi satu, udah gitu ada yang pake baju seadanya pula. Tolong yah, namanya juga pemandian umum, berasa di British aja kayaknya pake baju seadanya, lemak kemana-mana pula (ups) cuma bisa geleng-geleng kepala. Nemu juga air terjun sih tapi sejuta umat yang maen, berasa kayak cendol, akhirnya cuma nengok bentar terus jalan-jalan di pasarnya sajah….#capedeh# Giliran mau pulang maen ke jembatan eh ternyata masih ada aja yang buang hajat di kali…xixixixixi. Ternyata kebiasaan ini belum berubah.

Coba cari si pelaku...
Coba cari si pelaku...

Nggak puas sampai disitu, kita ke pantai. Karena hari udah menjelang sore akhirnya kita ngebut dah. Giliran saya yang bawa motor, si Gembul ketakutan katanya saya bawa motornya nggak lihat jalan. Semuanya di babat abis aja. Hihihi, belum tahu dia kalo ada mantan pembalap. Akhirnya daripada anak orang jantungan, saya merelakan saya dibonceng. hehehehe.

Museum n rudalnya
Museum n rudalnya

Nama pantainya Pantai Alam Indah (PAI) tiketnya lebih murah lagi. Cuma 5000 berdua plus motor juga. Nah disini nggak cuma lihat pantai aja. Ada museumnya angkatan laut juga loh jadi ada tank-tank, kapal-kapal, rudal, sampe replika helikopter. Terus ada taman bermain, kolam renang yang ada prosotannya, tempat mancing, kereta-keretaan, Pokoknya lengkap deh. Sayang nggak bisa lama-lama. Setelah ngamatin ikan yang lagi pada berenang disitu dan berdebat kenapa tuh ikan cuma ada di situ-situ aja nggak berenang-berenang ke tengah laut dan foto-foto (teteup yah narsis) akhirnya kami pulang deh.

PAI^^
PAI^^

Pulang ke rumah ketemu keluarga, maen-maen ke tempat nostalgia dulu waktu jaman masih muda (sekarang juga masih muda ding), jadi guide dadakan walaupun tetep nyasar, badan encok-encok n mata kiyip-kiyip ngantuk tapi intinya seneng^^.

2 thoughts on “Dari Guci sampai Pantai Alam Indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s