Antara Diego Michiels, Sigung dan Asisten Uya Kuya

Kali ini saya mau cerita tentang keluarga saya yang ajaib. Saya punya adik yang paling kecil, sebut saja Bunga…ups Bagas (bisa-bisa saya dipecat jadi kakak, hehehe). Dia udah kelas 1 SMA tapi masih aja kayak anak kecil yang 4lay-4lay jaman sekarang.

Seperti biasa saya diharuskan absen ke mama, walaupun jarak ribuan kilo memisahkan kita. Buat nge-charge semangat. xixixixi.
Beginilah ceritanya telpon-telponan saya kemaren.

“Ia kamu tahu enggak?” Kata mama dengan suara sangat jelas (maklum emang desiblenya segitu)

“Belum dikasih tahu kali ma…gimana mau tau.”
“Oh iya ya…hehehe. Tau nggak Bagas potong rambut.” Kata mama mantap.

“Terus?”Pasti ada sesuatu.

“Kamu tahu asistennya si Uya Kuya kan, yang rambutnya pinggir kanan kirinya botak, tapi tengahnya tebel terus ngejagrig kayak sigung?” Kata mama saya semangat. Saya masih mencerna kata-kata mama saya tadi. asisten…sigung…asisten…sigung…tumben-tumbenan mama saya tahu jenis hewan berbulu itu. Baru saya tersadar, dan akhirnya saya ngakak deh. Ngebayangin bulu rambut sigung nempel di asistennya Uya…wakakak:hammer.

Kesalahan bukan pada mata anda
Kesalahan bukan pada mata anda

Ini yang namanya Sigung
Ini yang namanya Sigung

Pantesan mama saya syok, wong masih sekolah gayanya udah aneh-aneh. Sebelum terjadi perang teluk di rumah saya yang mungil, isenk-isenk saya tanya si terdakwa

“Bagas, kata mama rambut kamu kayak asistennya Uya yak?” Mungkin pertanyaan ini mengejutkan adik saya yang mana pada dasarnya tidak mengetahui siapa itu asisten Uya (kepanjangan yak…xixixi) agak lama juga dia ngejawab sih.

“Bukan… ini tuh rambut model Diego yang maen di U23 itu loh Mba Ia… masa disamain sama asisten Uya sih. Kan libur sekolah, nggak apa-apa yak. Mama pasti nggak ngerti tren masa kini.”Kata Bagas penuh keyakinan.

Maksudnya si ganteng ini
Maksudnya si ganteng ini

Saya akhirnya ngerti. Maklum anak muda jaman sekarang, modenya begitu. Dulu inget banget waktu SMA temen-temen cowok saya suka banget pake model rambut kayak Jimmy Lin yang belah tengah itu.

Tapi yang namanya pemikiran orang tua sama anak beda kali yak. Akhirnya dengan berat hati adik saya merelakan rambut sigungnya..ups Diegonya dipotong lagi. Rugi dua kali donk. Hahaha. Sayangnya dokumentasi sebelum dimusnahkan model rambut adik saya itu nggak ada. Jadi nggak bisa lihat deh, lebih mirip Diego atau asistennya Uya. kabuuuur:p

Tinggalkan Balasan

