Cita-cita masa kecil…

Apa cita-cita mu? Kayaknya pertanyaan itu selalu ada deh, sejak kita baru bisa ngomong. Saya masih inget banget cita-cita saya dulu apa. Saya mau jadi pilot, waktu saya lihat pesawat yang bisa terbang, saya mau jadi pramugari waktu saya tahu kalau dipesawat banyak makanan dan bisa naek pesawat gratis, tapi nggak harus seserius pilot yang jadi drivernya. Dulu saya sempat heran, kok bisa-bisanya besi bisa terbang yak. Udah gitu bisa nyampe di bandara padahal kan jauh, nggak ada jalannya pula. Hehehe, maklum pemikiran anak umur 5 tahun.

Cita-cita saya berubah lagi waktu SD, ingin jadi pembasmi vampire gara-gara terkontaminasi film-film vampire yang dulu tayang di tv pas saya pulang sekolah. Bukan vampire ganteng yang di twilight, tapi vampire China. Kayaknya keren punya vampire – vampire yang dijidadnya ditempeli kertas mantra, yang bisa loncat-loncat n baris sendiri. Ditambah lagi tangannya yang selalu keatas. Hahaha, berasa keren banget kalau punya anak buah vampire. Tandingan cita-cita jadi vampire adalah jadi power rangers pink, Kimberly. Pokonya suka banget deh sampai belajar salto segala ikut-ikutan gaya berantemnya power rangers, belajar chiat-chiatan. Kalo mama sih selalu teriak-teriak.

vampire pake mantra di jidad
vampire pake mantra di jidad

“aduh, anak cewek nggak boleh petakilan. ” (saya belum menemukan bahasa Indonesia yang cocok untuk petakilan….)
Kalau bapak saya sih, malah seneng kalo aku terlalu aktif a.k.a hiperaktif. Katanya biar saya berkembang, terus nggak penakut. Petakilan nggak apa-apa. Hahaha. Pantesan gedenya jadi begini yak, nggak bisa diem.

Kalau udah ngadep TV nonton film ini, belum makan kek, belum minum kek, belum ganti baju kek, nggak ngurus yang penting nonton. Hahaha, sampe pernah digeret-geret kakinya atau sekalian dibopong soalnya ga mau ganti baju sama makan.

Cita-cita pas saya SMP dan SMA terus berubah. Pengin jadi Polwan atau detektif. Inspirasinya apalagi kalau bukan komiknya detektif Conan sama Kindaichi atau novelnya lima sekawan sampai Agatha Christie. Sampai-sampai saya punya penyimpanan harta karun sama temen saya dulu, kalau nggak salah dikubur di sawah disamping rumah (sekarang udah jadi rumah semua) isinya sih Cuma kartu-kartu tokoh animasi. Hahaha, nggak penting banget yak.

novel lima sekawan
novel lima sekawan

Kayaknya keren aja kalo punya petualangan kayak mereka. Kalau inspirasi dari film yang paling keinget sampe sekarang Miss Congeniality yang maen Sandra Bullock. Kayaknya keren aja bisa nyusup, nyamar ke gembong penjahat. Bisa nembak dar der dor, bisa karate (yang ini kesampean, hehehe). Pokoknya masih idealis membela yang benar, yang jahat harus dibumihanguskan. Hehehe.

Tapi dari semua cita-cita atau profesi pekerjaan setiap orang, yang nggak pengin sama sekali itu jadi dokter. Nggak tahu kenapa. Pertama mungkin karena saya nggak suka bau obat, atau hal-hal yang berbau rumah sakit. Apalagi lihat selang-selang itu. Kalo diinfus saya paling nggak suka sama selangnya bukan sama jarumnya. Nggak tahu kenapa…padahal jadi dokter katanya pekerjaan mulia dan banyak duitnya. Tapi saya nggak tertarik tuh.

Tapi sekarang apapun kerjanya, minumnya the botol so*ro (halah kok jadi GAJEBO)…

Sekarang, bekerja dibidang apapun sama pentingnya kok, karena semua saling berhubungan. Untuk saat ini saya masih dalam tahap belajar, belajar bekerja dengan baik, walaupun masih banyak yang belum sempurna. Apalagi masih banyak juga cita-cita yang belum kesampean. Jadi cita-cita itu yang membuat saya menjadi lebih hidup! Dan saya yakin pasti jawabannya iya, hanya saja saya harus menunggu dan berusaha (cieee, lagi ON jadinya wise dikit…hehehe)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s