Terdampar di Luwuk Kota Berair

Saat ini saya berada di Luwuk salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah selama satu bulan, cuma berdua demi sesuap nasi dan segram emas (segram aja nggak kebeli-beli…hahaha)

Luwuk ini kota dipinggir pantai yang dikelilingi bukit. Saya bisa melihat Teluk Lalong dari meja kerja saya, atau suara truk-truk pengangkut peti kemas, karena pemandangan depan jendela saya adalah pelabuhan. Sampai teman-teman saya bilang kalau mau ngeceng disini itu ngecengin TKBM (tenaga kerja bongkar muat) yang kekar-kekar dan hitam-hitam. Hahaha…ogah!

Bosschanya Luwuk
Bosschanya Luwuk

Selain lautnya yang cantik, pasirnya yang putih dan terumbu karangnya masih banyak yang lumayan bagus, ada beberapa bangunan unik disini. Salah satunya ruang tunggu bandaranya, bentuknya kayak observatorium Bosscha di Bandung (jadi kangen kalau ingat Bandung…huhuhu). Bayangin, padahal cuma ruang tunggu bandara loh… terus kantor bupatinya juga nggak kalah keren, arsitekturnya Eropa banget. Udah gitu ada diatas bukit lagi, harus hati-hati, pernah temen saya naik mobil sampai mobilnya melorot ke bawah. Tapi setimpal kok soalnya bagus aja kalau liat dari atas.

Kantor bupati Inggris ups...Luwuk denk^^
Kantor bupati Inggris ups...Luwuk denk^^

Pertama kali puasa disini, berdoa semoga diberi berkah …amien.
kalau ngomongin soal makanan sebenernya hampir sama kayak di Palu yah. ada lupis, gogos, terus yang paling gampang yah seafood. Sore ini saya mau hunting buat buka puasa,ngabuburit sekalian wisata kuliner.

13 thoughts on “Terdampar di Luwuk Kota Berair

    1. Kata temen sy yg suka ngerokok, jelajah luwuk cm setengah batang aja abisnya. Xixixi. soalx kota kecil. tapi sy suka maen ke keles atau bukit inspirasi. lmyn liat pemandangan malam kota sambil mkn seafood atau lupis 🙂

      selamat mencoba !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s