Kecanduan Drama Korea

Akhir – akhir ini lagi suka banget sama drama korea. Sebenarnya dari dulu juga suka sih, cuma sekarang saya lebih rajin nontonnya. Biasanya saya hunting bareng-bareng temen atau barter, sampai nonton online (walaupun suka sebel sendiri kalau pas ngadat-ngadat). Kalau dulu yang paling inget banget itu Full house,jaman-jaman masih kuliah di asrama, ditayangin di Indosiar jam 5 sore. Jadi kalau kuliah baru beres langsung naik ojek pengin cepet-cepet buru-buru nyampe asrama. Bayangin aja tuh tv dikerubutin anak seasrama, tapi seru juga sih kalau inget. Hehehe. Sampai akhirnya nggak tahan daripada ketinggalan mulu, akhirnya beli CD nya deh.

Lie To Me
Lie To Me

Baru-baru ini saya nonton Playfull Kiss, My Princess, King Of Baking Kim Tak Goo, You’re Beautifull, Marry Me Mary, sama Lie To Me n many more kayaknya sampai lupa apa aja. Sebenernya benang merah ceritanya sih sama. Kalo Marry Me Mary sama Lie To Me Biasanya bohong-bohongan merit, eh akhirnya jadi fall in love beneran (so sweet^^). You’re Beautifull beda lagi, cewek nyamar jadi cowok. Walaupun selalu tau endingnya bakal gimana (biasanya sih Happy ending) tapi selalu bikin penasaran, jadi suka maksa mata buat melek sampai tengah malem atau pagi, gara-gara penasaran.

Playfull kiss
Playfull kiss

Kalau menurut saya drama korea itu ajang promosi wisata juga loh. Setiap tempat shootingnya indah-indah banget. Jalan di tangah hutan yang daunnya berguguran, jatuhnya bunga cheri (di subtitlesnya nyebutnya cherry blossom) yang warna pink-pink itu atau malah sakura yak, ada juga yang lampu-lampu kelap-kelip sampai kembang api. Fashionnya juga keren, pakai apa aja kayaknya pantes aja. Walaupun awalnya aneh ngeliat cowok pakai bunga-bunga di jasnya, hehehe (perhatiin deh Hyun Gi Jung di Lie To Me) atau cowok-cowok di You’re Beautifull pake baju lucu-lucu banget kayak cewek, tapi yah pantes aja kayaknya emang udah darisananya yang ganteng deh, hehehe. Korea punya empat musim, jadi orang-orang disana lebih bisa bebas berekspresi.

You're Beautifull
You're Beautifull

Ditambah jalan ceritanya yang biasanya romantis, kayak candle light dinner, ngasih cincin di dalam gelas atau wine, sampai ngegendong ceweknya di punggung (emang nggak berat yah, kalau ngegendong saya pasti nggak sanggup). Saya langsung meleleh kalau melihat adegan-adegan itu, suka bikin ngiri, huehuehue^^. Kayaknya cowok disana itu tahu banget gimana memperlakukan cewek biar klepek-klepek, romantis abis, n sempurna banget (Mau!)

Sayang cuma di drama Korea doank, hahaha.

Ditambah lagi pemainnya yang cantik-cantik and ganteng-ganteng (tapi nggak suka yang terlalu sipit), jalan cerita yang nggak ngebosenin walaupun bisa ditebak, ngeramunya itu cantik banget. Jadi suka deh. Beda sama sinetron Indonesia, ceritanya muter-muter dari ujung-ujung, sampai episodenya ratusan, akhirnya bosen deh. Apalagi kalau yang jahat itu kelihatan banget, mata sama alisnya bisa keatas-atas gitu. Hahaha, nggak ngerti deh, memang harus gitu yak kalau acting jahat. Jujur, saya sekarang nggak pernah sama sekali nonton sinetron, males. Hehehe, bukan maksudnya ngejelek-jelekin juga sih, ini masalah selera aja (bisa-bisa saya ditimpuk sama penggemar sinetron, ahay*)

Indonesia juga banyak tempat indah loh, sayang belum ke ekspos aja. Coba bikin sinetronnya di Raja Ampat atau Togean (Ngarep!) terus ceritanya dibikin sebagus mungkin yang nggak ngebosenin. Pasti saya beralih deh. Daripada dirumah gedongan, yang jauh banget dari realita. Hehehe. Tapi saya lihat sih satu, atau dua film udah ada sih yang shooting di Bromo, Bau-Bau, Dieng. Awal yang baik.

4 thoughts on “Kecanduan Drama Korea

  1. hemmm…romantisnya tiap orang tuh beda-beda. kamu cewek kan, biasanya cewek itu lebih perhatian daripada cowok yg suka cuek (kalo ini udah bawaan dari orok kayaknya).
    coba kamu nanya, romantis nurut dia gimana. ada juga cowok yg bilang kalo diem-dieman juga romantis…yg penting kamu udah usaha. terserah dia mau terima apa ga…hehehe, yg penting kan bukan romantisnya tapi rasa sayangnya…

    semangat yah…

  2. saya sudah terlalu addicted ni sama drama korea, dan segala berbau korea. bagaimana mengatasinya agar tidak kecanduan?, sampai2 sakin inginnya dapat jodoh seperti artis korea, tinggal dikorea. sakin kecanduannya saya tidak bisa tidur , makan, kerja, dan melakukan aktivitas lain. kalau tidak nonton saya stress, kalau nonton saya terhanyut, kalau filmnya ending saya seperti akan mati. bener2 cinta korea tapi bikin gak punya tujuan hidup

    1. hohoho… nonton drama atau K-Pop korea, emang kayak makan kalo nggak pake garam, itu hambar. tapi saya sudah lumayan ngurangin sih. caranya yah, punya hobi dan kegiatan baru. di rumah nggak boleh lama-lama bengong. kalo lagi banyak waktu ya jalan, kalo nggak ya, saya ngutak-ngatik foto.
      semoga membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

